by

Satgas TMMD Kodim 0116 Nagan Raya Tetap Terobos Sungai Mati Walaupun Banyak Kendala Di Lapangan.

Satgas TMMD Kodim 0116 Nagan Raya Tetap Terobos Sungai Mati Walaupun Banyak Kendala Di Lapangan

Nagan Raya,  – | Aceh hebat. Com. Walaupun banyak kendala di lapangan, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0116/Nagan Raya, satgas tetap menerobos jalan melewati sungai mati yang berada di patok 450 meter dari 1000 meter sasaran fisik pembukaan jalan.

Hal ini disampaikan Dansatgas TMMD Nagan Raya, Letkol If Guruh Tjahyono saat meninjau perkembangan sasaran fisik TMMD di Desa Tuwi Buya Kecamatam Darul Makmur, Nagan Raya, Selasa (7/7)

Sungai mati yang berada di pertengahan sasaran pembukaan jalan TMMD adalah bekas sungai lama yang sudah tidak berfungsi lagi. Lebar sungai mati ini diperkirakan sekitar 400 meter dengan kedalaman berkisar 5 s.d 10 meter. Dan jalan ini merupakan akses penting transportasi warga desa Tuwi Buya untuk membawa hasil pertanian.

“butuh perjuangan untuk menerobos sungai mati ini karena kontur tanah yang labil dan lembek serta kedalaman sungai mati itu sendiri, akan tetapi kami optimis pekerjaan ini bisa diselesaikan dengan menggandeng seluruh komponen masyarakat yang ada sehingga pekerjaan ini dapat berjalan lancar” Tegas Dansatgas

Sementara itu Pasiter Satgas, Kapten Arm Ainu Rokhman mengatakan secara teknis kami akan mengoptimalkan pekerjaan penerobosan sungai mati ini dengan skala prioritas, karena dilokasi sering hujan gerimis yang menghambat pekerjaan.

“mudah-mudahan dengan semangat kemauan personel satgas TMMD serta dukungan dari warga desa Tuwi Buya, pekerjaan ini dapat selesai sesuai target dan nantinya akses jalan ini bisa bermanfaat bagi warga setempat” Pungkas Guruh.. Selasa, 07/07 (Re )