by

Tudingan LSM ke Desa Cot Punti,  Ini Penjelasan Dari Keuchik

Tudingan LSM ke Desa Cot Punti,  Ini Penjelasan dari Keuchik

 

Nagan Raya – |  ACEH HEBAT.  Adanya pemberitaan di media online atas tudingan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) IMLJ dan LSM FPRM atas pengelolaan anggaran Desa yang dinilai tidak transparan pada masyarakat.

Sebelumnya, diberitakan di media online, hasil analisa dan informasi disampaikan salah seorang LSM IMLJ. Ia menilai pihak Desa Cot Punti tidak berani buka-bukaan karena diduga ada unsur terselubung dari anggaran diplot tersebut.

Faisal, Keuchik Desa Cot Punti saat ditemui Wartawan mengatakan, tudingan yang diberitakan di media online yang mengatasnamakan dirinya LSM IMLJ dan LSM FPRM itu tidak benar bahkan keliru.

“Kami di Desa Cot Punti setiap kali ada kegiatan, kita selalu adakan rapat dan musyawarah dengan tokoh masyarakat Desa,”Kata Faisal, Kamis 15 Oktober 2020.

Ia menegaskan, tudingan LSM terhadap Desa Cot Punti terkait tidak transparan pengunaan anggaran itu tidak benar.

“Bisa lihat di depan kantor Keuchik, tiap tahun kita ada pasang papan informasi APBG dan setiap pengerjaan jalan kita juga ada menempelkan pamplet proyek, berapa jumlah anggaran, berapa volume nya, disana jelas disebutkan, tidak ada yang kita tutupi,”Tegasnya Faisal.

Ia menyebutkan, bahkan setiap pengerjaan proyek selalu ada batu pengerjaan (Batu prasasti) dan itu juga termasuk informasi Publik.

“Kita tegaskan, yang diberitakan di media online tersebut tidak benar, bahkan dilapangan yang bekerja itu masyarakat, lebih kurang 47 orang masyarakat, dan kita sudah konsultasi dengan BPMGP4 Kabupaten Nagan Raya,” Tutup Faisal, Keuchik Desa Cot Punti.Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Kamis, 15/10 (* )