by

Tiga Perusahaan Bertemu 36 KK Dengan Warga Suak Puntong Terkait Ganti Rugi Tanah.

Suasana 36 KK warga Gampong Suak Puntong saat bertemu pihak 3 perusahaan yang dipandu Camat Kuala Pesisir, Nagan Raya, Rabu (13/5/20).

ACEH HEBAT : NAGAN RAYA – Terkait ganti rugi tanah dan rumah 36 KK warga Gampong Suak Puntong, Nagan Raya yang sudah berlarut-larut, Rabu (13/5/20) siang diadakan pertemuan dengan pihak tiga perusahaan di Kantor Camat Kuala Pesisir, Nagan Raya, Rabu (13/5/2020)

Pertemuan dengan pihak tiga perusahaan, masing-masing PLTU 1-2, PLTU 3-4, PT Mifa Bersaudara/PT BEL untuk membahas berapa nilai ganti rugi setelah turunnya hasil hitung tanah dan bangunan rumah warga dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

Dalam pertemuan tersebut hadir Camat Kuala Pesisir, Halaina didampingi Danposramil, Pelda Suwandi, Kapospol, Aiptu Amrizal, dan Kabid Amdal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nagan Raya,  Jufrizal
Sudah lama, warga warga Gampong Suak Puntong menuntut kerugian atau direlokasikan dari tempat tinggal mereka sekarang, karena selama hadir sejumlah perusahaan besar di desa mereka dampak lingkungan sangat dirasakan terutama debu.

Setelah beberapa kali warga protes, akhirnya disepakati oleh tiga perusahan untuk dibayar ganti rugi, untuk itu perlu menurunkan tim dari KJPP untuk menghitung berapa hak besaran biaya ganti rugi tanah dan bangunan warga Suak Puntong.

Dalam pertemuan itu masih ada pro-kontra terkait nilai tanah dan bangunan. Untuk itu terus dinegosiasi oleh pihak muspika, sehingga disepakati antara warga dengan pihak perusahaan dan warga tidak dirugikan. (Acehhebat / AS)