oleh

Terkait  Tentang Bangun Jalan Yang Terhubung  Empat Desa. Ini  Tangapan Pemkab Nagan Raya.

 

Ir. H.Ardi Martha Sekda Nagan Raya 

 

 

AHC | NAGAN RAYA : Terkait adanya pemblokiran pada beberapa hari yang lalu tentang akses jalan empat desa, yang terhubung dua Kecamatan.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh akan membangun serta menyelesaikan jalan di empat desa pada Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 mendatang.

Sekda Nagan Raya Ir. H.Ardi Martha mengatakan, kepada acehhebat.com jalan yang menghubungkan empat desa nyakni Desa Gunong Reubo, Kuta Makmue Kecamatan Kuala,Desa Macah dan Semambek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten setrmpat, semua itu sudah di rancang dalam anggaran DAK 2022 dan direncanakan tahun depan akan segera di bangun jalan tersebut,’’kata Sekda Selasa (02/11/ 2021 )

Sekda menambahkan,langkah ini akan diambil dalam keputusan Rapat DPRK setelah adanya masyarakat melakukan pemblokiran jalan beberapa hari yang lalu. Nantinya PUPR yang akan melakukan dan membuka tender proyek tersebut.

Lalu Ir,Ardi Martha menyebutka, sebelumnya sudah dianggarkan bahkan sudah keluar RPP pengumuman dari tender APBA namun tidak jadi kalau ditanya kenapa tidak tidak tahu, nanti pada 2022 insya Allah akan dilakukan kembali di DAK dan juga bantuan keuangan lainnya,’’sebut Ardi

Secara terpisah, Kadis PUPR Nagan Raya Tarmalan.ST untuk tahun ini dari PUPR membangun penunjang lening jalan dulu,namun kalau pengaspalan tetap dilakukan tetapi tidak tahun ini akan tetapi tahun depan nanti.

Tarmalan menambahkan, dulu sudah ada dari APBA namun tidak ditender bantuan dan tidak dukungan dari keuangan dan di batalkan jadi dua paket di batalkan tahun ini, mengenai panjang jalan tidak ada akan tetapi volumenya yang ada, kalau sudah ada persetujui dari pusat baru dilakukan tender. Ujar Tamarlan.

 

Pada bulan Januari tahun 2022 akan datang baru dilakukan pengontrakan, bahkan ada penambahan DAK di tahun depan untuk jalan tersebut. Tutup Tamarlan. Selasa, 02/11/2021. [ red ]