by

Terkait Aset Dan DD Gampong Lhouk, Muspika Dan Aparatur Desa Melakukan Mediasi Dengan Masyarakat.

Terkait Aset Dan DD  Gampong Lhok Muspika Dan Aparatur Desa Lakukan Mediasi Dengan Masyarakat

NAGAN RAYA  Aceh hebat : Muspika Kuala Pesisir bersama aparat desa dan masyarakat melakukan mediasi terkait penyegelan Kantor Kades tentang tuntutan pejelasan aset dan dana desa Selasa (16/6) lalu, Mediasi tersebut dilaksanakan di Balai Desa Gampong Lhok Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya  Pada hari Jum’at  Tangal 19/6  Bakda Shalat Jum,at (siang)  hingga selesai Sore. Sabtu , 20/06. 

Pertemua mediasi difasilitasi Camat Kuala Pesisir Halaina, Kapospol Aiptu Amrizal dan Danposramil Pelda Suwandi serta turut dihadirkan Keuchik Gampong Lhok, T Adnan, Sekdes, Tuha Peut, ketua pemuda dan masyarakat Gampong Lhok.

Dalam mediasi di gelar tersebut, Masyarakat dan aparatur sama-sama memberikan penjelasan tentang aset desa hand traktor, teratak desa, pengelolan tanah pasir, ternak desa, dana pemuda, dana olah raga,dana Covid-19 dan ribuan masker. 20/06.

Camat Kuala Pesisir, Halaina kepada wartawan usai mediasi menjelaskan, hal ini akan diselesaikan melalui musyarawah bersama antara warga dengan aparatur desa.

Halaina menyebutkan, ada beberapa poin sudah saling menjelaskan dan sudah saling memahami. Namun ada beberapa poin lain akan dibahas lebih lanjut antara aparatur desa dengan masyarakat.

Ia mengaku, pihaknya bersama Muspika akan terus memantau terhadap poin-poin yang telah dibahas serta penyelesaian lanjutan pada Jumat pekan depan.

Terkait aksi tersebut unsur Muspika terdiri atas camat, Danposramil dan Kapospol turun tangan dan menyepakati persoalan ini akan dibawa rapat bersama.

Kades Gampong Lhok Adnan terkait mediasi ini yang sudah di paparkan oleh masyarakat dan aparatur desa nantinya akan kita musyawarah kembali untuk menyelesaikan masalah di desa tersebut. Sedangkan terkait masker yang seperti di katakan masyarakat sebenarnya sudah di belikan namun keterbatasan dalam pembelian maka masker tersebut tidak bisa di beli banyak sesuai permintaan, bukan tidak ada masker cuman belum bisa di berikan kepada masyarakat dan itupun hanya bisa dipakai olah untuk petugas penyemprotan saja,”jelas Adnan didampingi Bendahara Gampong Lhok Dedi

Wakil Tuha Peut Adlin aset desa dan dd serta dana covid- 19 tidak jelas, apalagi kami sebagai selain tuha peut juga relawan covid dalam desa kami tidak tahu berapa anggaran dana covid-19 dalam desa kami.(Aa)

Muspika Aparatur Desa Dan Masyarakat lakukan mediasi di Balai Desa Gampong Lhok Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya,  20/06 (*Re*)