by

STIAPEN Nagan Raya Jalin Kerjasama Dengan PMI Melakukan Pencegahan Covid -19 Di Nagan Raya.

STIAPEN NAGAN RAYA JALIN KENJASAMA DENGAN PMI MELAKUKAN PENCEGAHAN CORONA DI NAGAN RAYA

NAGAN RAYA : ACEH HEBAT.  STIAPEN Nagan Raya jalin kerjasama dengan PMI Nagan Raya dalam melakukan pencegahan  COVID-19 .  Untuk memutuskan mata rantai penularan wabah Corona di Nagan raya, kerjasama STIAPEN dengan PMI untuk upaya pencegahan diantaranya . Penyemprotan Desinfektan di tempat umum untuk pencegahan wabah Virus Corona ( Covid -19 ).Rabu , 13/05/2020.

Tarmizi  idris selaku ketua Tim Covid -19 PMI Nagan Raya  mengata kepada awak media . Adek -adek mahasiswa bersama relawan PMI Nagan Raya melakukan  Sosiasia cara Pencegahan kepada warga melalui Media KEY PMI menjelaskan cara cara pencegahan wabah Virus Corona tersebut. Pembagian Masker untuk masyarakat yg dilakukan oleh stipen dan PMI di beberapa titik di Nagan raya.

Taemizi menambahkan selain melakukan sosialisasi juga  Pembagian takjil di Kecamatan Seunagan Timur tempatnya di depan Kapolsek Seunagan Timur Jalan Jeuram Beutong,  dilakukan untuk pengguna jalan sebagai bekal untuk berbuka puasa. 13/05. (A2h)

Dalam melakukan upaya pencegahan COVID-19 di Nagan raya PMI dan STIAPEN akan melakukan kegiatan ini sampai pemerintah pusat mencabut status darurat covid- 19 di indonesia.

Kerjasama ini telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya,,, Kuala Tuha, Alue bilie, Suak Puntong, Cot Kuta, Ujong Pasie, dan terakhir di Kecamatan Seunagan Timur Gampong  keudee linting.

Kemudian untuk kedepan juga kita terus menjalin kerjasama degan berbagai pihak untuk mencegah wabah ini di Nagan raya,

Adapun titik berat pencegahan PMI hari ini adalah tindakan penyemprotan di tempat umum tempat transit di mesjid mesjid dan rumah rumah orang baru pulang. Tutup Tarmizi idris kepada awak media. ( Acehhebat / AS )