by

Sijago Merah Lenjap ,Lima Ruko Di Depan Hotel Leuser Blang Pidie .

Kobaran api dengan cepat melalap lima rumah toko (ruko) di depan Hotel Leuser di jalan At-Taqwa Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (14/5/2020)

ACEH HEBAT. COM., Blang Pidie – Lima rumah toko (ruko)  di depan Hotel Lauser di Jalan At-Taqwa Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (14/5/2020) sore terbakar. Tiga dari lima ruko ludes dan dua lagi hanya sebagian terbakar.

Lokasi kebakaran di kawasan padat penduduk itu dengan cepat didatangi warga sekitarnya. Warga yang kaget itu langsung berhamburan ke luar rumah dan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mendatangi lokasi kejadian menyaksikan langsung musibah bagi warganya itu. (A2h)

Dalam hitungan menit lima unit mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi dan  langsung menjinakkan api yang sedang lahap melalap ruko tersebut. Meski berhasil memadamkan api, tapi tiga ruko habis terbakar.

Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman kepada media mengatakan dalam musibah kebakaran itu, ada tiga unit ruko yang terbakar habis. Sedangkan dua lagi hanya sebagian saja.

“Dari lima ruko yang parah tiga unit, dua unit lagi hanya terbakar sebagian saja. Kita belum tahu sumber apinya dari mana, karena api dengan cepat menyambar ruko tersebut,” ujar Ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman.

Tagana Abdya, katanya, sedang fokus membantu dan mendata para korban kebakaran.

“Taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah,”tutup Yusri (Acehhebat / As )