oleh

Sekda Nagan Raya Ir.H. Ardimarta Serahkan Ratusan SK PNS Kenaikan Pangkat Dan SK CPNS 

 

AHC | NAGAN RAYA : Ratus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2022 serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Menerima Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya. 

Acara tersebut penyerahan SK tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Nagan Raya komplek perkantoran Suka Makmue, Senin (28/03/2022).

Dalam pantauan awak media Adapun Pegawai yang menerima Surat kenaikan Pangkat tersebut yakni ,131 orang eselon lll.d, 64 orang eselon III.c, 84 orang eselon lll.b, 58 orang eselon lll.a, 49 orang ll.d, 11 orang eselon lll.c, dan 157 Calon Pegawai Negeri Sipil diangkat Menjadi Pegawai Negeri Sipil

Prosesi Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham SE, yang di wakili Sekretaris Daerah Ir.H. Ardimarta dan turut dampingi oleh Asisten Tata Pemerintahan, Asisten Administrasi umum, Para Kepala OPD dan Jajaran Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat.

Sekda dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah resmi menjadi PNS dan ucapan yang sama kepada para PNS yang hari ini menerima SK kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat PNS hari ini merupakan sebuah apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan intergrasi saudara dalam menjalankan tugas dan fungsi birokrasi sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 bahwa fungsi ASN ada tiga yaitu sebagai pelayanan publik, pelaksana kebijakan sebagai unsur perekat dan pemersatu bangsa,” jelas Ardi.

Ia mengingat untuk pegawai yang telah menerima SK kenaikan pangkat agar dapat terus meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan kepuasan bagi  masyarakat kepada pemerintah dengan cara mengoptimalkan kinerja birokrasi sehingga berdampak pada pembangunan Kabupaten Nagan Raya yang berkeadilan makmur dan sejahtera. Tambah Sekda.

“Kepada saudara-saudara CPNS yang baru saja mengambil sumpah sebagai PNS, kami ingatkan bahwa saudara telah memilih formasi dan lokasi penugasan serta sudah menandatangani akta notaris dengan persetujuan orang tua wali, suami/istri untuk tidak mengajukan pindah tugas selama 10 tahun, dan jika ada yang mengajukan untuk pemindahan tugas tidak akan disetujui oleh pihak BKN” Tegas Ardi.

Beberapa hari lagi kita akan menyambut bulan penuh hikmah yaitu bulan suci Ramadhan jadi semoga dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, lanjutnya.

Diakhir pidatonya, Sekda mengajak PNS dan unsur Pemerintah Kabupaten Nagan Raya agar terus bahu membahu dalam menghadapi wabah penyakit saat ini yaitu covid 19 serta dapat mensosialisasikan semoga dengan begitu masyarakat mau melakukan vaskinasi. Senin. 28/03/2022. ( * )