oleh

Sekda Ir.H.Ardhimarta Buka Secara Resmi Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

 

 

AHC |NAGAN RAYA : Dinas Kesehatan Nagan Raya gelar implementasi program prioritas Germas bagi lintas sektor.

Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar S.ST. mengatakan disaat sambutanya peserta pada kegiatan ini berjumlah 47 orang dan bertujuan untuk penyebarluasan informasi promosi kesehatan serta pemberdayaan masyarakat. Dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang implementasi program prioritas Germas bagi lintas sektor di Kabupaten Nagan Raya yang merupakan salah satu kabupaten lokus Germas. Tutup Zaidar. Secara singkat.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha rapat koordinasi lintas sektor terkait pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada dinas Kesehatan Nagan Raya, di hotel Grand Nagan, Kamis (16/12/2021).

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Nagan Raya yang sejahtera, mandiri dan maju yang berdaya saing melalui perberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berlandaskan syariat Islam, telah ditetapkan misi diantaranya adalah meningkatkan pelayanan yang berkualitas masyarakat yang sehat. Ujar Sekda.

“Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan perilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” pungkasnya.

Selain itu, tambah Sekda, tujuan dari Germas ini adalah menurunkan beban penyakit, menghindari produktivitas penduduk, dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan. Tutupnya.

Dalam pantauan acehhebat.com Turut berhadir, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Dedi Irmayanda. dan anggota DPRK lainnya serta perwakilan dari masing-masing OPD. Kamis, 16/12/2021 . [*]