oleh

Sebanyak 35 Calon Jamaah Haji Asal Nagan Raya Masuk Di Kloter 5.

 

AHC | BANDA ACEH : Sebanyak 35 calon Jamaah haji (JCH) Kabupaten Nagan Raya tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh di Banda Aceh, Sabtu 18 Juni 2022.

Para CJH Kabupaten Nagan Raya tersebut tergabung dalam kloter 5 BTJ, masuk ke Asrama Haji sekitar pukul 08.00 WIB dan mengikuti  acara pelepasan pada sore harinya pukul 17.00 WIB.

Dihari yang sama, Bupati Nagan Raya diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Nagan Raya, Amran Yunus, S.P., M.T. ikut menghadiri acara pelepasan keberangkatan Jamaah Haji Embarkasi Aceh Kloter 5 (BTJ 05) yang berlangsung di Aula Jeddah.

Hadir dalam pelepasan kloter 5 BTJ tersebut sejumlah pejabat dari pemerintah kabupaten/kota dan para kakankemenag dari 10 Kabupaten/kota asal jamaah tersebut.

Amran Yunus disaat dikonfirmasi oleh. Awak media menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji dan berpesan kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Nagan Raya untuk menjaga kesehatan, kompak dan saling membantu, menjaga barang bawaan, serta mematuhi  aturan yang disampaikan oleh petugas kloter.

“Jaga kesehatan, saling membantu sesama jamaah, jaga barang bawang jangan sampai tertinggal, patuh pada aturan, dan semoga meraih predikat haji yang mabrur.” pesannya.

Adapun jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 5 BTJ berjumlah 387 jamaah yang berasal dari sepuluh kabupaten/kota, yaitu Nagan Raya, Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Simeulue, Subulussalam, Aceh Singkil, dan Pidie, ditambah petugas sebanyak 6 orang, terdiri dari 4 PPIH Kloter dan 2 Petugas Haji Daerah.

Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 5 BTJ diberangkatkan dari Bandar Udara (Bandara) Sultan Iskandar Muda ke Bandara King Abdulaziz, Jedda, Arab Saudi pada Ahad, 19 Juni 2022 pukul 03.15 WIB dini hari menggunakan pesawat Garuda Indonesia 2105 (GA2105).

Kloter 5 ini akan menempati Maktab 15 di Wilayah Raudhah Makkah, didampingi oleh Ketua Kloter/Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI): Tharmizi, M.A., Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI): Drs. H. Arijal, M.Si, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI): dr. Sasangka Bayu Murti (dokter), Azhari Muhammad Taib (paramedis), PHD Drs. H. Jamaluddin Affan (Umum), dan dr. Irma Wijayanti (Kesehatan).

Menurut jadwal,  Calon Jamaah Haji (CJH) kloter 5 akan kembali ke tanah air dengan pesawat Garuda Indonesia GA2205 dari Madinah pada Sabtu, 30 Juli mendatang.( * )