oleh

Satuan Brimob Polda Aceh Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Di Mesjid

Satuan Brimob Polda Aceh Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Di Mesjid

NAGAN RAYA – | Aceh hebat. Dalam rangka menghadapi tatanan kehidupan baru dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Satuan Brimob Polda Aceh kompi 3 batalyon C pelopor berkerjasama dengan masyarakat desa Muko dan dewan kemakmuran mesjid Melaksanakan penyemprotan disinfektan di masjid jami’ desa Muko kecamatan Kuala kabupaten Nagan raya pada Jum’at 24 Juli 2020

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sekitar area masjid seperti tempat Wudhu maupun toilet dan Di dalam mesjid. Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus corona/ Covid 19 dan memberikan rasa aman, nyaman untuk masyarakat yang beribadah di lingkungan masjid jami’ Muko.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Di lain kesempatan, komandan batalyon c pelopor Kompol Hari Purnomo SH MH melalui Danki Brimob kompi ujung Fatihah IPTU Nurdin S.Sos mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan setiap hari Jum’at pada mesjid-mesjid di wilayah rayon Kompi 3 batalyon C pelopor dengan maksud memberi rasa nyaman terhadap jamaah shalat Jum’at. 24/07 ( re )