by

Sasaran Fisik TMMD 108 Kodim 0116 Nagan Raya Dikerjakan Sangat Cepat.

Sasaran Fisik TMMD 108 Kodim Nagan Raya Dikerjakan Sangat Cepat

 Nagan Raya  – | Aceh hebatProses pengerjaan pengerasan jalan di Desa Tuwi Buya Kecamatan Darul Makmur, terus difokuskan Satgas TMMD ke 108 Kodim 0116/Nagan Raya.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa saat ini sedang melakukan penimbunan jalan menggunakan sirtu/kerikil dengan menggunakan alat berat, Sabtu (18/08/2020)

Kapten Arm Ainu Rokhman selaku koordinator lapangan menyebutkan, proses pemerataan dan pengerasan jalan yang sudah dikerjakan mulai dari awal pengerjaannya telah mencapai 87 persen. Masih belum maksimal serta terlalu Licin untuk dilalui transportasi maupun pejalan kaki.

”Saat ini 12 unit dump truk Herkules, satu unit becho beserta operator serta satu unit intrakuler beserta operator sedang gencar dan memfokuskan pengerjaan pengerukan badan jalan yang di anggap masih terlalu terjal dengan menggunakan alat berat,” ungkapnya.

Dikatakannya, penimbunan jalan dengan menggunakan sirtu/kerikil pada bagian badan jalan yang masih dianggap terlalu rendah untuk dilalui transportasi oleh masyarakat Desa Tuwi Buya Kecamatan Darul Makmur.

”Penimbunan dan pengerukan ini akan di kerjakan sampai maksimal dan diperkirakan selesai sebelum waktu yang sudah ditentukan oleh Dansatgas TMMD ke-108 Tahun 2020,” tegas Agus .

Pengerukan dan penimbunan, katanya, memang harus dilakukan di beberapa titik jalan.Hal ini disebabkan kondisi permukaan jalan tidak rata dan terlalu terjal maupun terlalu rendah.

“Meskipun tengah dilakukan perbaikan di sebagian besar ruas jalan, tapi tak mengganggu atau menghambat aktivitas warga yang ingin melintas Ke Kebun maupun warga yang melintas ke Gampong Sebelah,” pungkas Agus. (* )