by

Sambut Idul Adha Brimob Polda Aceh Laksanakan  Penyemprotan Disinfektan, dan Sosialisasi Pencegahan COVID 19

Sambut Idul Adha Brimob Polda Aceh Laksanakan  Penyemprotan Disinfektan, dan Sosialisasi Pencegahan COVID 19.

NAGAN RAYA. – | Aceh hebat. Sejumlah rumah di kecamatan meureubo dikabarkan terendam banjir Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh barat dalam dua hari ini, sehingga personil Brimob Aceh kompi 3 batalyon c pelopor Nagan Raya pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 menerjunkan satu regu tim SAR untuk melakukan evakuasi dan patroli banjir serta mendirikan dapur umum di kawasan desa Ujong Tanoh darat kecamatan meureubo kabupaten Aceh barat.

Di lain wilayah,yakni di kabupaten Nagan Raya. Dalam rangka memasuki tatanan kehidupan baru,satuan Brimob Polda Aceh kompi 3 batalyon c pelopor kembali melaksanakan kegiatan rutin yakni penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan COVID 19 di dayah safinatun naja desa Pulo ie kecamatan Kuala kabupaten Nagan Raya pada Rabu,29 Juli 2020.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, para santri di dayah tersebut mampu untuk memahami tentang bahaya COVID 19 serta penanganan nya dengan cara melakukan Physical distancing (pembatasan fisik), sering mencuci tangan serta menggunakan masker.

Di samping melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi Brimob Nagan raya juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul ikhlas desa langkak kecamatan Kuala pesisir kabupaten Nagan Raya guna memberikan kenyamanan terhadap jamaah mesjid di desa tersebut.

Komandan batalyon c pelopor Kompol hari Purnomo SH MH melalui Danki Brimob kompi ujung Fatihah iptu Nurdin S.Sos mengatakan kedua kegiatan tersebut dilakukan sebagai bukti bentuk Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat. Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan,sosialisasi pencegahan COVID 19 dan Patroli banjir ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Rabu, 29/07 ( Re )