oleh

Rayakan HPN, Wartawan Aceh Barat  Bersama Kodim Gelar Outbond Untuk Anak Panti Asuhan

 

AHC | MEULABOH  : Sekretariat Bersama (Sekber) yang tergabung sejumlah wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik serta online di Aceh Barat, menggelar outbound untuk anak-anak panti di SOS Children Desa Taruna, di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (6/2/2022). 

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh wartawan dalam rangka bagian rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0105 Aceh Barat di Meulaboh mewujudkan hari ceria senyum bersama anak panti.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut HPN di tahun 2022 ini yang didukung penuh oleh Dandim Aceh Barat. Hal ini bertujuan, agar anak-anak yang selama ini berada di panti asuhan, juga bisa merasakan fasilitas bermain untuk seusianya,” kata Sa’dul Bahri, Ketua Panitia HPN di Aceh Barat, Minggu (6/2/2022).

Disebutkan, bahwa kegiatan tersebut sengaja dipilih di Panti Asuhan Sos tahun ini, agar para anak-anak panti juga bisa tersenyum merasakan kebahagiaan, meski tidak begitu megah, mereka bisa merasakan permainan permainan yang cukup jarang didapati.

Dikatakannya, untuk fasilitas permainan dalam outbound tersebut, disediakan oleh pihak Kodim 0105/Aceh Barat meliputi permainan berjalan tali satu dan jaring pendarat. Para anak-anak panti itu juga diarahkan oleh tim pelatih khusus dari Batalyon 116 Garda Samudra.

”Jadi kita harap anak anak bisa tersenyum dan ceria selama sehari, mereka juga disediakan parcel untuk semua anak panti sebagai buah tangan. Dengan adanya kegiatan ini mereka bisa bermain dengan permainan yang jarang didapati bahkan tidak ada di taman bermain anak yang digelar pihak swasta,” sebutnya.

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam pelaksanaan HPN tersebut salah satunya, kegiatan outbond, pelaksanaan sepeda santai dan kegiatan dialog interaktif terkait pembangunan daerah.

“Hari puncak HPN di Aceh Barat akan kita laksanakan di Hotel Tiara Meulaboh pada 9 Februari 2022 mendatang,” jelas Sa’dul.

Sementara itu, Dandim Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera dalam kesempatan tersebut, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan rangkaian kegiatan HPN yang dilaksanakan oleh para wartawan di Aceh Barat.

“Perperan positif wartawan sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah, selain itu peran wartawan dalam hal sosial,pendidikan dan hiburan juga dibutuhkan seperti pelaksanaan outbond yang cukup memberikan hiburan terhadap anak,” ujarnya.

Pihaknya akan selalu mendukung kegiatan positif, dan pihaknya dari TNI juga akan terus memberikan motivasi kepada anak anak panti, agar mereka bisa tumbuh baik dan bisa menggapai cita-citanya di masa mendatang.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis yang sudah melibatkan TNI dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan. Dirinya berharap kemitraan dengan para awak media terus terjaga demi pembangunan daerah lebih baik. ( * )