oleh

Ratusan ASN Nagan Raya Ikut Upacara HUT Korps KORPRI Ke – 50.

 

AHC | NAGAN RAYA : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya gelar upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor bupati kabupaten setempat. Selasa (29/11/2022) dipimpin oleh Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab  Zulfika SH.

Upacara kali ini mengusung Tema “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”

Pada kesempatan itu, Asisten I, Zulfika membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara.

“Saya meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi,” ujar Zulfika dalam pidato yang dibacakannya.

Asisten I menyebutkan mengenai keberadaan Korpri pasca terbitnya Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, sudah pernah disampaikan bahwa organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Negeri Sipil dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi aparatur sipil negara serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa. Paparnya.

Selain itu, Korpri juga sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis. Sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam undang-undang aparatur sipil negara dapat diwujudkan secara bertahap. Sebut Zulfika.

“Saya mengharapkan agar Korpri tetap didalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional, sehingga tidak ada persepsi yang keliru apalagi berbeda terhadap apa yang saya sampaikan ini,” ujar Zulfikar.

Ada beberapa pesan Presiden RI dalam amanatnya untuk dapat di pendomani bagi ASN diantaranya, ASN diminta memperkuat soliditas dan solidaritas korps dengan kerja sama segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemudian, ASN juga diminta mencari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat, lebih murah dan birokrasi yang lebih singkat, transparan serta akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.

Selanjutnya, perkokoh integritas aparatur sipil negara melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas serta cara kerja manual harus di ubah dengan cara kerja digital di seluruh jajaran birokrasi pusat dan daerah, yang berbasis elektronik untuk dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan. Tutup Zulfika.

Turut hadir para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Sekwan, Kepala SKPK, Para Kabag Setdakab dan Camat serta seluruh ASN dilingkup Pemkab Nagan Raya. Selasa,  29/11/2022 ( * )