by

Puluhan Calon Perangkat Desa Dalam Seunagan Timur Ikut Tes.

 

AHC| NAGAN RAYA : Puluhan Calon Perangkat Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya mengikuti Seleksi Calon perangkat Gampong di pusatkan di Gedung Serbaguna Kecamatan.

Seleksi berkas yang dilakukan oleh panitia desa masing – masing, dan turut dibantu oleh unsur Kecamatan, disaat seleksi bahan tersebut. Jumlah desa yang ikut seleksi perangkat 11 Desa dalam Kecamatan Seunagan Timur.

Adapun tes yang dilakukan yakni, Tes tulis, interviu dan tes Komputer, tes tersebut di pusatkan di Kecamatan. Selasa, 24/05/2022.

Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi. M. H.Kes yang disampaikan melalui Sekcam Seunagan Timur. Yuli Sufianto. S.Pt. menjelaskan bahwa Seleksi Perangkat gampong di laksanakan di Kecamatan atas permohonan masing2 Keuchik kepada Camat agar dapat membantu memfasilitasi waktu dan tempat agar proses dapat berjalan dengan tertib aman dan transparan. Sekcam Yulianto juga mengungkapkan jumlah peserta seleksi perangkat Gampong dari 11 Desa dengan jumlah peserta 68 orang

Adapun syarat yang di lampirkan oleh Calon perangkat Gampong, Photo Copy kartu tanda penduduk ( KTP ) photo copy Kartu Keluarga ( KK ) photo copy Akta Kelahiran, SKCK. Pas photo 4 x 6. Surat pernyataan sangup bertempat tingal di Gampong, Surat keterangan mampu baca Alqur,an dari KUA. Surat kesehatan. Dan surat pernyataan sangup bekerja.

Yulianto juga menambahkan, bagi perangkat yang lulus jangan berbangga hati, dan bagi yang tidak lulus sebagai perangkat Desa jangan berkecil hati. Di lakukan seleksi perangkat gampong sesui dengan peraturan bupati tahun 2022. Ucap yuli.

Salah satu Keucik disaat di konfrimasi oleh acehhebat.com terkait Seleksi perangkat Gampong, yang bahwa kita sudah membuka ruang untuk warga mendaftar sebagai perangkst gampong, tampa pungut biaya pendaftara. Dan kita sudah menempel pengumuman di tiap tiap Keude atau pun di kios kios. Dan kita tidak pilih kasih hanya sesuai dengan tes. Ucap salah satu Keuchik. 24/05/2022. ( * )