by

PT . Socfindo Perkebunan Seumayam Sosialisasikan Pemanfaatan Bank Sampah

PT Socfindo Perkebunan Seumayam Sosialisasikan Pemanfaatan Bank Sampah

 

AHC . – |  Nagan Raya :  PT. Socfindo Seumanyam Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya melalksanakan Sosialisasi pemanfaatan Bank Sampah digelar, Rabu (30/12/2020) hari ini. Sebagai narasumber Staf Ahli Lingkungan Hidup ( DLHK ) Provinsi Sumut, SB irwansyah, ST.

Dirinya hadir selaku narasumber dalam acara sosialisasi pemanfaatan Bank Sampah acara berlangsung di Lapangan Tenis  PT Sucofindo Perkebunan Seumayam, Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“Sosialisasi bank sampah ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan kreativitasnya dari sampah menjadi berkah,” papar SB Irwansyah. Menurutnya lagi, Bank Sampah merupakan Salah Satu Metode atau Konsep Pengelolaan Sampah agar menjadi Bernilai Ekonomis.

“Manajemen yang diterapkan di Bank Sampah menyerupai Perbankan hanya saja yang ditabung bukan uang melainkan Sampah,” jelasnya lagi.

Dikatakannya lagi, tujuan utama Bank Sampah adalah mendidik masyarakat agar terbiasa melakukan  pemilahan dari Sumber Sampah. Hal ini untuk memudahkan pengelolaan sampah selanjutnya.

Sementara itu Pengurus PT Sucofindo Perkebunan Seumayam H Ricky Irawan mengatakan, tujuan dilaksanakannya Sosialisasi Pemanfaatan dan Keuntungan Bank Sampah ini adalah untuk memberikan motivasi ke seluruh Desa-Desa Stakeholder untuk lebih tertarik dan semangat mengelola Sampah Sampah di sekitar. Karena sampah saat ini memiliki nilai ekonomi atau laku dijual jika dikelola dengan baik.

Sosialisasi pengelolaan sampah juga dihadiri Bapak Group Man.1 Aceh PT Socfindo Ir H Asmali Andrian,  Bapak Manager Perkebunan PT. Socfindo Seumanyam H. Ricky Irawan, SP, Bapak Askep Bapak Camat Darul Makmur Drs Tawaruddin, S.Sos, Bapak Askep dan Seluruh Staf serta Puluhan Keuchik, Tokoh Masyarakat dan Ketua-Ketua Kelompok Tani yang juga merupakan Stakeholder PT Socfindo Perkebunan Seumayam. ( Agus / Red )