by

Program  Kompak Aceh Barat Akan Segera Berakhir Di Tahun 2022. 

 

AHC | ACEH BARAT  : Setelah menjalankan beragam program pendampingan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat sejak 2016 lalu, atas kerjasama Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan (Kompak) di Meulaboh akan berakhir 2022.

Selama menjalankan Programnya di Kabupaten Aceh Barat, program kemitraan antara Pemerintah Australia dan Indonesia tersebut telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dalam menggerakkan perekonomian rakyat di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) serta meningkatkan kualitas SDM masyarakat.

Pendampingan dan kolaborasi Pemkab Aceh Barat bersama KOMPAK telah melahirkan berbagai terobosan, seperti membentuk forum Usaha Kecil Menengah (UKM), menfasilitasi pemasaran produk kerajinan Enceng Gondok dan jagung baik di pasar lokal maupun mancanegara, mengembangkan Sistem Informasi Gampong (SIGAP) dan Akta Kelahiran dan Akta Kematian yang Terintegrasi Dana Desa (Aklamasi Dansa), serta inovasi lainnya,”kata Bupati Aceh Barat H.Ramli MS melalui Sekda Marhaban

Marhanan Menjelaskan, Kerja sama Kompak dengan Pemerintah Aceh Barat sangat mendukung semua program yang sudah dijalankan sejak 2016 hingga akhir 2022 ini yang juga berakhir masa progràmnya.

Karena kehadiran KOMPAK sangat membantu masyarakat dan pemerintah daerah, sebab tujuan programnya menyasar pada peningkatan ekonomi masyarakat miskin dan rentan di indonesia khususnya di Aceh Barat dengan meningkatnya penyelenggaraan pelayanan dasar dan kesempatan ekonomi,”jelasnya

Marhaban berharap walaupun program KOMPAK telah berakhir, namun soliditas jalinan silaturrahmi dan komunikasi harus selalu terjaga guna saling bertukar informasi demi mengembangkan Aceh Barat menjadi lebih maju dimasa yang akan datang,”harapnya.

Sementara, Distric Coordinator KOMPAK Aceh Barat, Abdul Haris, mengungkapkan bahwa tujuan pertemuan ini untuk berpamitan secara resmi antara KOMPAK dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

“Setelah kurang lebih 6 tahun sejak tahun 2016, KOMPAK mendukung pemerintah daerah dalam berbagai sektor pembangunan, dan hari ini kami berpamitan secara resmi karena program Kompak telah berakhir di Aceh Barat,”ungkapnya

Meskipun program KOMPAK telah usai,kita harapkan jalinan silaturahmi dan komunikasi harus tetap terjaga dengan baik,” harapnya. Kamis, 12/05/2022. ( * )