by

Prof. DR.H. Nasir Budiman. Meningal Dunia Tadi Sore.

Prof. DR. H. Nasir Budiman. Meningal Dunia Tadi Sore Di Banda Aceh.

BANDA ACEH –  ACEH HEBAT. –  Persatuan Pemuda dan Pemerintah Gampong Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur. Turut berduka Cita dengan sedalam dalamnya atas Meningalnya Prof. DR. H. Nasir Budiman. Almr. Lahir di Gampong Cot Teuku Dek  Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya . Anak dari pada ,Almr. Tgk. Budiman Basyah. Dan kami mengucapkan  Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un, telah menghadap kepada yang Maha Kuasa, salah seorang tokoh Aceh, di Banda Aceh tadi sore. Jam 17. 30. Wib. Minggu, 24/05/2020.

Prof.Dr H Nasir Budiman, MA, putra asal Nagan Raya, berpulang ke Rahmatullah, Minggu 24 Mei sekitar pukul 17.30 Wib.

Dekan UIN Ar-Raniry, meninggal di rumah duka, Jl. Pemuda, Gampong Tungkop Darussalam. Mohon dimaafkan atas salah dan khilaf almarhum.

Ketika di hubungi awak media Adik kandung Prof. DR.H.Nasir Budiman (Almr) . Nafsiah Budiman. S.Pd.I. mengatakan benar Prof Nasir Budiman, telah meninggal tadi sore pukul 17.30. Wib..

Menurut Nafsiah Budiman. S.Pd.I Adek Kandung Prof. DR . H. Nasir Budiman mengatakan secara singkat disaat dihubungi ,  almarhum meninggal setelah menderita sakit yang lumayan lama.”Sudah lama sakit,  Nafsiah bersama keluarga lagi di jalan menuju ke Rumah Duka Banda Aceh, dan Soal Jenazah di bawak pulang ke kampung halamannya Desa Cot Teuku Dek Kecamatan Seunagan Timur, belum bisa di pastikan karna kita belum mufakat bersama Anak -Anak ” tutup Nasfiah. 

Agus salah satu Pemuda Keude Linteung mengkatakan ,Meninggalnya sosok santun itu, begitu cepat tersebar. Sejumlah group WhatsApp mengucapkan belangsungkawa, atas kepergian Putra  asal Nagan Raya dan juga Tokoh Aceh . 24/05/2020.

Almarhum merupakan sosok yang cukup ulet dan banyak buku yang dikarangnya. Dalam karirnya, almarhum juga pernah menjabat dekan dan warek di UIN. “Kita doakan, semoga beliau mendapatkan tempat yang layak disisiNYA, Tutup Agus . Minggu, 24 /05 /2020. ( Aceh Hebat / Re)