Polisi Tangkap Pencabulan Anak Dibawah Umur, korban Infeksi Kemaluan.

 

 

Polisi Tangkap Pencabulan Anak Di Bawah Umur, Korban Infeksi Kemaluan.

NAGAN RAYA : Aceh Hebat. 18/04/20.  Sat Reskrim Polres Nagan Raya mengamankan satu orang tersangka yang diduga telah melakukan Pencabulan Terhadap anak dibawah umur yang juga  tetangga tersangka.

Tersangka AW 35 warga Desa Ujong Lamie Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya yang sekarang sudah di amankan di Polreds Nagan Raya dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno.SIK Kepada Aceh Hebat Sabtu (18/4)

Korban kita sebut nama Bunga 10, warga Desa Ujong Lamie Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya. Pencabulan anak di bawah umur dikenakan Pasal 76 UU.RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU.RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
Kapolres AKBP Risno menambahkan, pada tanggal 05 Januari 2020 orang tua korban membawa koban bunga yang sedang sakit ke Pustu Desa Lamie untuk berobat, setelah di periksa oleh bidan setempat, bahwa korban terkena infeksi kemaluanya.

Namun bidan langsung menyuruh orang tua korban untuk membawa korban ke Puskesmas Alue Bili kemudian setelah di periksa oleh dokter dan menyatakan bahwa korban mengalami luka di bagian kemaluanya akibat terkena kuku, lalu orang tua korban menanyakan kepada korban siapa yang telah melakukan pencabulan tersebut.

Dalam hal ini tersangka mengaku melakukan pencabulan terhadap korban tersebut yang dianggap tetangga korban sendiri.Namun kasus ini langsung dilaporkan oleh orang tua korban ke Polres Nagan Raya, sampai saat ini tersangka sudah kita amankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”tutup Kapolres AKBP Risno.SIK .” AH ”  ( Anis )