oleh

PJ Bupati Nagan Raya Pangil Pimpinan PT. MPG Terkait Ketenaga Kerjaan

 

ACEH HEBAT. COM  | NAGAN RAYA : Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si melakukan rapat dengan Pimpinan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir kabupaten setempat.

Rapat tersebut membahas tentang seputar rekrutmen tenaga kerja oleh PLTU kedepan, yang berlangsung di ruang kerja bupati pusat perkantoran Suka Makmue. Senin (21/11/2022)

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas yang turut di dampingi Sekretaris Daerah, Ir.H. Ardimartha, Kepala Bappeda, Kadisnakertrans, dan Kabag Ekonomi Setdakab mempertanyakan terkait masalah tenaga kerja yang akan di rekrut kedepan pada PLTU 3-4 oleh PT. Meulaboh Power Generation (MPG).

Saat itu, Pj bupati meminta kepada pihak perusahaan agar pada tahun 2023 mendatang kalau ada rekrutmen tenaga kerja agar melibatkan pemerintah daerah dan prioritaskan tenaga kerja lokal.

“Kalau memang ada rekrutmen tenaga kerja kedepan tolong libatkan kami Pemda untuk kami persiapkan tenaga kerja lokal dari Nagan Raya, nanti kami akan melatih dulu mereka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kami akan membuat pelatihan-pelatihan khusus kepada mereka, tolong prioritaskan putra-putri Nagan,” pinta Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta kepada pihak PLTU untuk di pasang lampu penerang di pinggir jalan terutama jalan yang dilihat masih gelap, menurutnya kalau ada lampu bisa mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan di jalan raya. Katanya.

“Saya berharap kepada PLTU 3-4 untuk saling berkomunikasi, berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemda dalam hal apapun,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Suratman yang merupakan Direktur PT. MPG berjanji untuk tenaga kerja dari Nagan Raya kedepan akan diprioritaskan.

“Apabila waktu tes tiba nantinya, putra putri Nagan Raya akan kami prioritaskan, misal nanti saat test jika mendapatkan nilai sama, maka yang di pilih adalah warga Nagan,” paparnya.

Suratman menambahkan, untuk masalah lampu jalan, akan kami upayakan untuk dipasang secepatnya.

Sementara itu, Yang Kai selaku General Manajer PT. MPG, mengatakan hal senada dengan direktur MPG, melalui bahasa mandirin, ia menyampaikan, pihaknya berjanji kedepan akan selalu berkoordinasi dengan Pemda dalam hal apapun dan kalau pemerintah ingin berkunjung ke PLTU pihaknya akan siap menyambut.

Turut hadir dari PT. MPG, ville GM Zheng Yi, HRD Manager Yu Guang Hui, Asisten GM Surati, HRD SPV Mufidah Eka Putri dan Tristian Indra. Senin, 21/11/2.22 ( * )