by

Persatuan Wartawan Nagan Raya Memperingati  Maulid  Dan Santuni Puluhan Anak Yatim. 

 Wartawan Nagan Raya  Menyerahkan Sembakau Kepada Anak Yatim  dan Santunan.Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Besar SAW. 1442. H. /2020. M. Di Anjungan Pendopo Bupati. 

 

AHC – | NAGAN RAYA :  Persatuan Wartawan  Nagan Raya melaksanakan  Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1442 .H / 2020. M.  dan memberikan santunan Anak yatim serta Tausiah yang disampaikan oleh  Tgk.Masyhuri. SH. Pimoinan Pesantren Nur Darissalam Gampong  Ie Buedeh Kecamatan Seunagan Timur. Peringatan Maulid di laksanakan anjungan Pendopo Bupati , Kamis (24/12)

Maulid yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Se Kabupaten Nagan Raya , dihadir oleh Bupati H.M.Jamin Idham SE, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Djahyono,Komandan Brimob Kompi 3 Ujong patuha Iptu Nurdin S.Sos ,Para SKPK dan pimpinan perusahaan.

Ketua Panitia Pelaksana Rusman menyampaikan,terselenggaranya acara ini tidak dilakukan zikir karena demi untuk menghindari Covid-19 serta kita lakukan Prokes dan ini semua atas inisiatif semua rekan-rekan Pers yang bertugas di Kabupaten Nagan Raya .

Maka berkat serta dukungan oleh Forkopimda Nagan Raya, Kompi 3 Batalyon C Pelopor Nagan Raya Iptu Nurdin S.Sos,Kabulog Drive Meulaboh,para donatur dan perusahan perkebunan yang ada di Nagan Raya dan anggaran yang tidak mengikat,’’jelas Rusman.

Rusman menambahkan, Maulid yang dilaksanakan ini perdana di Kabupaten Nagan Raya dan juga dalam hal ini kita menyantuni anak yatim yang berjumlah 50 orang dalam Kecamatan Suka Makmue dari beberapa Desa yang di ambil oleh panitia.

Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE,mengatakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1442 H/2p20M yang diselenggarakan oleh Wartawan Nagan Raya suatu gebrakan yang luar biasa apalagi ada melakukan penyantunan anak yatim dan ini yang patut dicontoh kepada kita semua sekaligus untuk merubah sikap dan mencontoh hadi tauladan Nabi besar Muhammad SAW,’’kata Bupati.

Bupati berharap,acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan satunan anak yatim ini bisa terus dilakukan setiap tahunya oleh Para Insan Pers yang ada di Nagan Raya”,harap bupati

Sementara itu,Tengku Masyhuri dalam tausiahnya menyampai kan dengan Momen yang mulia ini kita wajib mengikuti sifat tauladan Baginda Rasul dan Perbanyaklah Ibadah sehingga kita bisa selamat dari perbuatan-perbuatan tercelah serta bersihkan hati dari sifat dengki mahupun dendam”, ucapnya. Kamis, 24 /12 (* )