oleh

Peringatan Hari Ibu Ke – 92 . IKAPTK Bersama  TP- PKK Nagan Raya adakan Rapid Test Gratis

Peringatan Hari Ibu Ke – 92 . IKAPTK Bersama  TP- PKK Nagan Raya adakan Rapid Test Gratis.

 

AHC – NAGAN RAYA  :  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nagan Raya bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Raya melaksanakan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Senam Jantung Sehat secara Massal dan pembagian masker gratis bagi warga setempat.

Pelaksanakan Rapid Test Covid -19 secara  Gratis dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagan Raya, Hj. Marwati Ibnu Ali didampingi istri FORKOPIMDA serta para pengurus TP PKK dan IKAPTK Kabupaten Nagan Raya yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Suka Makmue, Selasa 22 /12. 

Ketua TP PKK Nagan Raya, Hj. Marwati Ibnu Ali menyampaikan peserta dari pelaksanaan kegiatan pada hari ini adalah masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang berjumlah ± 100 (seratus) orang.

Pada kesempatan itu, Marwati mengucap terima kasih atas partisipasi dan kerjasama IKAPTK Kabupaten Nagan Raya dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Rapid Test Gratis ini.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan salah satu bentuk kepedulian TP-PKK dan IKAPTK Kabupaten Nagan Raya dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. demikian ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, di tingkat nasional TP PKK juga bekerjasama dengan IKAPTK pusat dalam hal ini pembina IKAPTK pusat adalah Mendagri,  H. Tito Karnavian, ditingkat provinsi ketua PKK adalah ibu gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati dan sebagai ketua IKAPTK tingkat Provinsi yaitu Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, sementara di Kabupaten Nagan Raya Ketua IKAPTK yaitu T. Jonh Merly Betra. Selasa , 22 /12 (* )