by

Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Nagan Raya Dikukuhkan.

 

 

AHC|NAGAN RAYA :  Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. H Arhimartha menghadiri acara Pelantikan dan Upgrading Pengurus Daerah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Nagan Raya Periode 2021-2026 di anjungan pendopo bupati setempat, Rabu (15/12/2021).

Dalam sambutannya, bupati melalui Sekda, Ir. H. Ardimartha mengatakan kegiatan pelantikan ini menjadi titik awal meningkatkan peran dan fungsi Dewan Da’wah untuk penguatan pengamalan syariat islam dalam masyarakat gampong di Kabupaten Nagan Raya.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan lembaga ini dapat bersinergi dengan Pemda Nagan Raya dalam membina akidah ummat, menjadikan mesjid sebagai pusat pertumbuhan peradaban islam, tidak hanya sebatas sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat, tetapi lebih dikembangkan menjadi madrasah, tempat konsultasi hukum islam, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, dalam hal ini kami mengharapkan Dewan Da’wah akan menjadi garda terdepan untuk menjadi terwujud cita- cita ini. Pungkas Sekda.

“Dewan Da’wah harus lebih proaktif dan kreatif serta ikhlas melakukan berbagai kegiatan keagamaan terlebih saat ini ummat islam dihadapkan pada pengaruh negatif dari globalisasi, seperti persoalan mulai lunturnya moral dan akidah generasi muda islam, pengaruh narkoba, pornografi, minuman keras dan kenakalan remaja,” Tambah Sekda.

“Dalam upaya mendorong mewujudkan misi dan visi kami Agama ta peukong budaya tajaga, kami selaku pimpinan daerah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Nagan Raya akan terus berupaya membantu dan mendorong Dewan Da’wah untuk mengsukseskan program-program peningkatan pelaksanaan syariat islam,” tutup Sekda.

Sebelumnya ketua panitia Abdi Yusrizal, SP, melaporkan bahwa kegiatan ini mengangkat tema “Bersama da’wah menumbuhkan kepedulian terhadap pembangunan”.

Abdi mengatakan, dengan adanya lembaga ini semoga dapat membantu dan mendukung pembangunan pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam mewujudkan “Agama tapekong budaya tajaga,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Da’wah Islamiyah Indonesia, Samsul Bahri, S.M.Pd, menyampaikan pihaknya akan membangun jiwa islamiyah kepada masyarakat agar jiwanya juga akan terbangun dan kami akan melakukan kolaborasi-kolabirasi dengan organisasi masyarakat.

Ketua Umum Pengurus Daerah Dewan Da’wah Islamiyah Aceh, Dr. Muhammad. AR,M.ED setelah mengukuhkan Dewan Da’wah Nagan Raya mengatakan bahwa tanggung jawab dari dewan ini adalah untuk menyebarkan da’wah kepada masyarakat.

“Semoga dengan berdirinya Dewan Da’wah di Nagan Raya, maka diharapkan bisa tegak berdirinya negara kita Indonesia,” ujarnya.

Dalam pantauan acehhebat.com Turut berhadir pada acara tersebut
Unsur Forkopimda Nagan Raya,
Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Pimpinan BSI Cabang, Para Kepala Dinas badan dan kantor dalam lingkup pemerintah Nagan Raya. Para Camat, Ketua Ormas Islam, OKP. Pimpinan Pesantren dan lembaga lainnya. Rabu, 15/12/2021 . [*]