oleh

Pemkab Nagan Raya Terima Penghargaan  Dari Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Atas Berhasil Vaksinasi PMK

 

AHC | NAGAN RAYA : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya raih penghargaan Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, atas keberhasilan sebagai kabupaten dengan tingkat vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK ) terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Aceh yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), dr H Taqwallah, MKes, didampingi Kadis Peternakan Aceh, Zalsufran, ST MSi,
dalam Rapat Kerja Sekda Kabupaten/Kota se-Aceh di Aula Kantor Gubernur Aceh, Jum’at (19/08/2022).

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, SE, diwakili Sekda, Ir H Ardimartha, usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas keberhasilan menangani kasus PMK hewan ternak di daerahnya.

“Pimpinan Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, unsur pemerintah dan TNI-Polri yang telah mensukseskan penanganan PMK di Kabupaten Nagan Raya,” kata Ardimartha.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nagan Raya, Tarmizi SP, melalui Kabid Nakeswan, drh Safridhal, menjelaskan, penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Nagan Raya itu atas keberhasilan sebagai kabupaten dengan tingkat vaksinasi PMK terbaik.

Menurutnya, hal itu merupakan hasil kerja keras dan kerjasama tim satuan tugas (satgas) PMK bersama masyarakat atas pelaksanaan vaksinasi dalam rangka menekan peningkatan kasus penyakit tersebut.

“Ini merupakan anugerah dan penghargaan yang membanggakan bagi kita, khususnya Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nagan Raya,” ujar drh Safridhal.

Selain itu, Safridhal juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Peternakan Aceh yang telah membantu vaksin sebanyak 1000 dosis kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam rangka mendukung pencegahan PMK diwilayah itu.

Berdasarkan data yang diperoleh, kasus PMK di Nagan Raya hingga saat ini mencapai 1.865 ekor dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 1.841 ekor dan yang mati 3 ekor, sedangkan 24 ekor masih dalam pantauan satgas.

Turut hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut, Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Nagan Raya, Zulfika, SH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Amran Yunus, SP MT, Kadis Kesehatan, Hj Siti Zaidar SST, Kepala BPKD, Ali Munir, SE Ak MM, Kepala DPMGP4, Okta Umran, SSTP MSi dan Kabid Nakeswan, drh Safridhal. ( * )