oleh

Pemkab Nagan Raya luncurkan Pojok Baca Digital Diruang Tunggu Bandara Cut Nyak Dhine. 

AHC | NAGAN RAYA  :  Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat, meluncurkan Pojok Baca Digital (Pocadi), diruang tunggu Bandara Cut Nyak Dhine Nagan Raya, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung secara simbolis tersebut, resmi dibuka oleh Bupati Nagan Raya melalui Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha, ditandai dengan pengguntingan pita secara bersama sama.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Puji Hartini, Asisten Tata Pemerintahan Setdakab, Zulfika, SH, Kadis Perhubungan, Drs. Mahdali, Kepala Bandar Udara CND Nagan Raya, Sarmin, serta rombongan lainnya dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Nagan Raya.

Pada kesempatan itu, Sekda, Ardimartha menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah Nagan Raya melalui Perpustakaan dan Kearsipan membuat pojok baca digital di ruang tunggu bandara Cut Nyak Dhien, sebagai upaya memasyarakatkan budaya literasi dan pengetahuan masyarakat terhadap ilmu pengetahuan di semua bidang.

“Pocadi di bandara ini menyediakan bahan bacaan baik untuk anak-anak berupa buka cerita maupun untuk kalangan lainnya bacaan tentang keagamaan, sosial, budaya dan pengetahuan umum lainnya. Bahkan Pocadi juga menyediakan fasilitas bacaan dalam bentuk digitalisasi,” kata Ardimartha.

Sekda mengharapkan, agar setiap penumpang pesawat yang hendak berangkat bisa menggunakan fasilitas Pocadi dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagan Raya, Nila Kasma,SH melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, mengungkapkan bahwa, Pocadi ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia sebagai salah satu dari beragam cara untuk menumbuhkan minat baca masyarakat. Ujarnya. Selasa, 17 / 11/2021 [ * ]