oleh

Pemkab Nagan Raya Lakukan  Imunisasi polio pada anak dalam rangka Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional BIAN.

 

AHC | NAGAN RAYA :  Pemerintah Kabupaten Nagan Raya lakukan imunisasi polio pada anak dalam rangka Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Pemberian imunisasi pertama secara simbolis dilakukan oleh Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha kepada salah satu anak berlangsung di Kantor Camat Kuala Pesisir, Kabupaten setempat, Selasa 07 Juni 2022.

Sekda Ardimartha, menyampaikan pemberian Imunisasi polio pada anak dalam rangka Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional BIAN.

“Saya berharap kepada para orang tua agar dapat membawa anak-anaknya ke pos-pos vaksinasi yang ada, sehingga anak kita mendapat imunisasi lengkap. Dengan adanya imunisasi ini anak-anak kita terhindar dari beberapa penyakit yang bisa di cegah dengan cara imunisasi. Kita wajib berikhtiar dan berusaha, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua,” ujar sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar ketika dikonfirmasi terkait imunisasi ini mengatakan, pemerintah kabupaten setempat akan melakukan vaksinasi kepada 29.043 anak, mulai usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Jenis imunisasi yang dilakukan pihaknya berupa campak, rubella serta lainnya.

Dikatakan, untuk lokasi vaksinasi sendiri pihaknya telah menyiapkan sekitar 14 titik yang tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Kita telah menyiapkan sebanyak 14 titik lokasi diseluruh kecamatan dan target kita satu bulan kedepan semuanya bisa selesai,” papar Siti Zaidar.

Terkait imunisasi ini, Dinas Kesehatan setempat sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat pada bulan Mei lalu.. Selasa, 07/06/2022. ( * )