by

Pemdes  Kuta Sayeh Gelar Rembuk Stunting

Pemdes  Kuta Sayeh Gelar Rembuk Stunting

 

AHC. -| NAGAN RAYA  : Desa Kuta Sayeh Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya melakukan Rembuk Stunting, Jum’at malam (11/12)

Rembuk stunting yang dilakasanakan di Aula Kantor Kades yang di hadiri dari Dinas Kesehatan, Pedamping Kecamatan, Pedamping Lapangan Desa,(PLD )  Babinsa Dan Babikamtimas.Dalam Rembuk tersebut diikuti Aparat desa dan Masyarakat setempat

Pedamping Kecamatan Edi Sofyan menjelaskan dalam rembuk stunting ini untuk melakukan yang sudah dilaksanakan apalagi tentang desa, itu dana desa yang ada tersebut legal dan jelas.Maka perlu dilakukan Rembuk ini agar dapat di mengerti untuk aparat desa.

Dari Kesehatan Syarifah ernawati Amd. Keb mengatakan, dalam rembuk stunting ini untuk memperjelas menangani dalam kesehatan seperti menjaga limbah, memperbaiki jamban jadi semua itu satu dalam rembuk stunting,”kata Syarifah didampingi Miswari Amd.Gi

Ia menjelaskan, Karena Rembuk Stunting tersebut merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah kabupaten/kota untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat,”jelas Syarifah

Rembuk stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Kades Kuta Sayeh Muhammad Abas mengucapkan terima kasih kepada dari tim kesehatan dan pedamping desa serta aparat desa, masyarakat yang telah mengikuti Rembuk stunting ini.

Mudah-mudahan apa yang di sampaikan bisa berjalan dengan baik dan program yang telah di sediakan untuk 2021 nanti. Jum’at malam 11 /12 ( Aa /Red )