by

Pelaksana PKH Aceh Jaya Kembali Diminta Untuk Dievaluasi.

 

Pelaksana PKH Aceh Jaya Kembali Diminta Untuk Dievaluasi

Calang –  Aceh hebat ,  Salah seorang Politisi Muda Aceh Jaya Nasri Saputra yang beberapa bulan yang lalu sempat meminta pemerintah kabupaten setempat untuk mengajukan permohonan evaluasi Korkab dan Pendamping PKH Kabupaten Aceh Jaya ke Kemensos RI. Menurutnya hal itu perlu dilakukan mengingat Program Keluarga Harapan di Aceh Jaya dinilai sarat masalah. Rabu 29/04/20

Saat itu Nasri mengaku dirinya menerima laporan masyarakat yang bahwasanya program KUBE PKH tahun 2018 tidak berjalan efektif dan hampir bisa dikatakan gagal total seperti program budidaya ayam potong di Kecamatan Pasie Raya.

Kini ia kembali menerima laporan masyarakat, beberapa anggota kelompok ternak ayam potong kelompok PKH Kecamatan Pasie Raya kepada Nasri mengaku bahwasanya pengelolaan dan pembagian hasil dari usaha ternak ayam tidak jelas dan terkesan digelapkan oleh pengelola ( pendamping ).

“Dari laporan kita terima, anggota kelompok tidak pernah mendapatkan pembagian hasil dari usaha ternak ayam potong itu, bahkan pengakuan anggota pasca ayam potong tersebut panen, anggota belum pernah menerima laporan, belum pernah diajak rapat, apalagi menerima pembagian hasil dari usaha itu”, kata Nasri kepada aceh hebat (29/04).

Berdasarkan laporan tersebut, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah Partai Daerah Aceh Kabupaten Aceh Jaya itu, kembali meminta Pemkab Aceh Jaya segera menyurati Kemensos RI dengan isi permohonan untuk sesegera mungkin mengevaluasi kepengurusan pelaksana program PKH di Aceh Jaya.

Jika hal itu tidak dilakukan pemerintah kabupaten, maka tidak tertutup kemungkinan adanya kesan pembiaran terhadap tidak jelasnya program KUBE PKH di Aceh Jaya.

Selain daripada itu, aparat penegak hukum pun dinilai kurang respek dalam menelisik program Kemensos RI yang bertujuan untuk mengdongkrak ekonomi masyarakat penerima PKH tersebut. Tutup Nasri ( Acehhebat / Fajri )