by

Nagan Raya Angka Shunting Berada 29,4.%.

Nagan Raya Angka Shunting Berada 29 ,4 %. Persen

NAGAN RAYA ACEH HEBAT. : Angka Stunting di Kabupaten Nagan Raya mencapai 29, 4 .% , maka dalam hal ini di Lakukan rembuk stunting di Aula Grand Nagan Hotel, Senin,(22/6)

Dalam rembuk stunting di buka langsung Bupati Nagan Raya yang di wakili Sekda H.TR Jouhari SE, dan Turut juga  di hadiri  Asisten III Said Azman. SH dan juga Kepala dinas, Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Maksum, S.Ip. Camat  dalam kabupaten Nagan Raya ,  Kades dan pemateri dari Dinkes Aceh Dr.Sulasmi MHSN.

Informasi yang di terima tahun ini angka stunting di Nagan Raya berada di angka 29,4 % dari seluruh Jumlah Anak di Nagan Raya.

Sekdakab Nagan Raya H.TR Jouhari mengatakan dengan adanya rembuk stunting ini kedepan angka anak stunting di Nagan Daya menurun sampai 17 Persen dari 29,4 .%  persen”kata Jouhari didampingi Kadis Kesehatan Nagan Raya Hj Zaidar. 22/06/2020.

Sekda menjelaskan, maka menurunkan angka stunting ini sangat perlu di lakukan oleh dinas terkait dan bisa menjadi tanggung jawab bersama,Masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga,terutama bagi ibu hamil harus konsumsi makanan bergizi dan selalu memperhatikan kondisi anak dari mulai 0 sampai 24 bulan.

Menurut jauhari rumbuk stunting ini harus segera dilakukan tindakan cepat karena kondisi pandemi yang terjadi saat ini. Karena, dikhawatirkan di masa pandemi seperti ini akan berdampak pada angka stunting itu sendiri, karena asupan makanan, gizi, nutrisi kurang tercukupi.Untuk itu kita harus bergerak cepat,” jelasnya Senin ,22/06 ( Re )