by

Muspika Dan Para Kades Dalam Kecamatan Seunagan Timur Vaksin Massal Covid – 19.

Photo. Tengah Camat Seunagan Timur Okta Umran. S.STP. M.SI. Kiri Kadinkes Nagan Raya. H. Saiid Azman. SH. Kanan. Kapolsek Seunagan Timur. Ipda. Very Syahputra. SH. 

 

AHC  -| NAGAN RAYA : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, kembali melakukan vaksinasi massal terhadap lansia serta pelaku para Kades, aparatur Desa, lembaga Tuha Peut .

Camat Seunagan Timur Okta Umran.S.STP. M.SI. mengatakan sesuai intruksi Bupati Nagan Raya melaui Pak Sekda yang bahwa para Muspika Aparatur Gampong, Tuha Peut dan Lansia. Sabtu, 05/06/2021.

Camat menegaskan kepada selurus Kades dan aparatur Desa , Tuha peut dan Imum Mukim Wajib melaksanakan Vaksin karna demi Kesehatan kita agar terhindar dari penyakit Wabah Corona, dan di dalam kecamatan Seunagan Timur dengan jumlah Desa 34 desa.

Okta menambahkan target Vaksin dalam Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, pada hari ini 523 ( Lima Ratus Dua Puluh Tiga ) Vaksin. yang terdaftar 153 orang , Okta meminta kepada Kades membawa Lansia Perdesa tiga orang.

Amatan awak media Vaksin massa di wilayah Kecamatan Seunagan Timur turut memantau Lansung Waka Polres Nagan Raya Kompol Alwin Adriayan. A.Md. S.S. MH. Kompol M. Joni Kabag Ops , Kapolsek Seunagan Timur. Ipda Very Syahputra. SH. Danramil Letu Sutyar. Kadis Kesehatan H. Said Azman. SH. Sekdin Kesehatan Arafik A Karim. M.PA , Kepala Pukesmas Uteun Pulo Hj. Sak Erah.dan Tim PSC 119. 

Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya Said Azman. SH yang disampaikan melalui Sekdin Arafik A Karim, M.PA Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap tubuh agar tidak mudah sakit diakibatkan virus Corona.
Untuk itu harus selalu waspada terhadap COVID-19. Untuk menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Kata Arafik. Kepada Awak media.

Arafik menambahkan Vaksin pada hari ini Sabtu Tanggal 05 Juni 2021 ada tiga titik Nyakni Kecamatan Seunagan Timur di Kantor Camat, Kecamatan Kuala Persisir di Padang Panyang dan Kecamatan Tadu Raya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Arafik Karim, menyebutkan, vaksinasi tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran COVID-19 di daerah.

Karena Kabupaten Nagan Raya masih di zona oranye, Arafik Karim berharap kepada masyarakat dalam wilayah tersebut, untuk melakukan vaksinasi. Baik untuk tahap pertama maupun tahap kedua. Tutup Arafik Sabtu, 5/06/2021 . ( * )