oleh

Memperingati HUT RI Ke -77 Seunagan Timur Nagan Raya Puluhan Kegiatan Diperlombakan.

 

AHC | NAGAN RAYA : Ratusan Masyarakat dalam Kecamatan Seunagan Timur mengikuti Upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke -77 Tahun 2022. Bersama seluruh Kechik, Imum Mukim, Unsur Tuha Peut ,ASN dalam lingkup Kecamatan Seunagan Timur , TNI , Polri dan para Sekdes . Yang di pusatkan di halaman Kantor Camat Seunagan Timur. Rabu, 17 Agustus 2022.

Peringatan HUT proklamasi Republik Indonesia Ke-77 kali ini menggagaskan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Usai upacara Camat Seunagan Timur Kepada media ini dirinya berharap kepada seluruh masyarakat dalam kecamatan Seunagan Timur untuk terus memelihara kedamaian khususnya di desanya masing-masing dan pada umumnya turut menjaga keutuhan Negara tercinta Republik Indonesia.

“Harapan saya selaku Camat Seunagan Timur mengharapkan kepada kita semua untuk terus menjaga tali silaturahmi dan memelihara keutuhan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Lebih lanjut camat Seunagan Timur mengungkapkan, Mengingatkan kita masih dalam masa pandemi covid 19 maka kita laksanakan secara sederhana kita tetap merayakan sesuai dengan perintah Bupati ”,Ungkapnya

“Di karena kita masih dalam masa pandemi Covid 19 kita tetap melaksanakan upacara peringatan HUT RI dengan mematuhi protokol kesehatan dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan khidmat.

Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi . M. H. Kes mengucapkan terima kasih kepada Muspika para panitia dan para Kruchik, tuha peut dan pemuda atas kerjasamanya yang baik ,hinga semua kegiatan sukses. Ucap Camat . Tutupnya.

Ketua Panitia pelaksaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 pada tahun 2022 Said Rajab juga menambahkan selain kegiatan lomba masak kreatif untuk ibu PKK tingkat desa dalam Kecamatan Seunagan Timur juga ada beberapa kegiata lainnya yang di perlombakan yakni Cabang Voly Bal antar sekolah tingkat SMP dan MTsN.

Cabang Tarik Tambang antar Gampong Putra dan Putri. Cabang Azan antar Gampong tingkat remaja, Cabang Cerdas Cermat Antar Sekolah SD dan MIN, Cabang Panjat Pinang untuk Pemuda antar mukim dan Karnaval tingkat TK. SD dan MIN .

Lanjut said Rajab untuk besok tanggal 18 Agustus kegiatan perlombaan balab Sampan ( Jalo) di sungai Krueng Nagan Desa Pulau Teungoh sampai Desa Cot Gud. Dan pada tanggal 19 ( Malam Sabtu) yaitu malam resepsi tempat di halaman Kantor Camat Seunagan Timur.  Rabu, 17/08/2022. ( * )

 

Sumber. :Kontributor
Editor. : Pimred