oleh

M. YASIN Pimpin Kembali KIP Nagan Raya.

M. Yasin Kembali Pimpin KIP Nagan Raya .

NAGAN RAYA.  –  Aceh hebat. Com. Setelah Pelantikan dua orang PAW  Anggota KIP Nagan Raya Drs. Muhajir Hasballah dan Mizwanur. SH, dengan sisa masa waktu 2019- 2024, di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya, Jum,at 03 /07 /2020.

Setelah mengambil Sumpah jabatan PAW  dua orang anggota KIP Nagan Raya, pada hari yang sama melaksanakan  Rapat Pleno untuk pemilihan Ketua KIP yang baru, rapat pleno tersebut lansung dipinpin oleh M. Yasin sebagai anggota KIP yang lama. 03/07.

Disaat pemilihan Ketua KIP tidak ada perbedaan pendapat dan berjalan dengan lancar , akhirnya pemilihan tersebut  secara Aklamasi , yang ditunjuk lansung  oleh anggota sidang yang bahwa  M. Yasin pimpin kembali KIP Nagan Raya, dengan sisa periode 2019 -2024.

M. Yasin selaku Ketua terpilih  langsung pimpin kembali untuk membentuk Devisi – devisi dikomisioner KIP Nagan Raya, Drs. Muhajir Hasballah sebagai devisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat.  Mizwanur. SH. Devisi Hukum dan Pengawasan. Nazaruddin.SE. Devisi Perencanaan dan Data. Syahriman Devisi Tekhnis. 03/ 07.

M. Yasin menambahkan Setelah hasil Pleno pemilihan Ketua KIP yang Baru ini  dengan sisa masa waktu  2019 -2024.  Harapan  Sejak dimulai dari sekarang hingga kedepan Kita yang terbaik diantaranya  yang sebelumnya, sesuai dengan motto KPU.  Tutup M. Yasin, Jum,at 03/07.

Muhammad Yasin terpilih lagi sebagai Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Nagan Raya yang sebelumnya dipimpin Idris,

Sebelumnya, KIP Nagan Raya periode 2019-2024 dipimpin Idris, kemudian dalam perjalanan roda kepimpinannya, idris diberhentikan dari jabatan sebagai anggota dan ketua KIP oleh DKPP Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)

Pemilihan ketua KIP Nagan Raya pasca diberhentikan Idris, SE oleh DKPP setelah pelantikan  Anggota komisioner yang baru dilaksanakan dipendopo  Bupati Nagan Raya, Oleh Bupati Nagan Raya H M Jamin idham, SE, Jum,ar 03/07.

Secara Aklamasi terpilih Muhammad Yasin sebagai ketua KIP priode 2019 -2024,” kata Plt Sekretaris Juni Safriad Dikantor KIP Nagan Raya. Jum,at 03/07 (Re)