oleh

LSM FPRM Klaim Kades Seunagan Timur Sarat Penyimpangan DD , Tokoh Muda : Buktikan Diatas Data

 

LSM FPRM Klaim Kades Seunagan Timur Sarat Penyimpangan DD  , Tokoh Muda : Buktikan Diatas Data.

 

NAGAN RAYA – | ACEH HEBAT.  Mencuatnya informasi dari LSM Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin terkait adanya dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) secara global di Kecamatan Seunagan Timur. Kabupaten Nagan Raya. Rabu, 14/10

Sebelumnya, Nasruddin direktur LSM FPRM mengatakan, hasil data dan informasi awal dihimpun khususnya tim di wilayah Seunagan Timur rata-rata diduga sarat penyimpangan dalam berbagai kategori.

“Semua itu dirangkum berdasarkan gambaran umum sementara, selanjutnya akan dilakukan investigasi secara detail agar ditemukan sisi mana harus dimulai untuk penyelamatan anggaran Negara diduga telah disalah gunakan oleh oknum -oknum tidak menjalankan amanah pemerintah,”Kata Nasruddin Direktur LSM FPRM

Tidak hanya itu, Ia juga mengklaim, Desa -Desa yang berada dipedalaman dalam Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, sangat rentan melakukan dugaan penyimpangan anggaran Negara.

Menyikapi hal itu, Tokoh Muda Seunagan Timur, Agus Salim RZ S.Sos mempertanyakan staimen dari direktur LSM FPRM. “Bila terdapat dugaan indikasi penyimpanan anggaran buktikan diatas data, jangan mengintervensi semua Desa di Kecamatan Seunagan Timur,”Kata Agus Tokoh Muda Masyarakat Seunagan Timur.

Agus menegaskan, buktikan dengan data dan fakta dilapangkan, jangan hanya membuat gaduh ditengah masyarakat dengan staimen sepihak yang mereka disebut secara Global Kecamatan Seunagan Timur sarat penyimpangan anggaran Dana Desa (DD).

“Jangan buat kegaduhan di masyarakat, dengan staimen secara Global Seunagan Timur sarat indikasi penyimpanan anggaran,”Tegas Agus.

Ia juga menyebutkan, karena yang berhak menyanyakan data dana Desa (DD) itu pemerintah dan Inspektorat bukan LSM.

“Jangan langsung mengintervensi seluruh Desa di Seunagan Timur, bila terdapat dugaan sarat masalah buktikan Desa mana, berdasarkan data dan fakta dilapangan,”Demikian Tutup Agus. Rabu, 14/10 (* )