by

Korban Tengelam Ditemukan Dalam Kondisi Meningal Dunia, PMI Aceh Barat Bantu Evakuasi..

 

Korban Tenggelam Di Temukan Dalam Kondisi Meninggal PMi Aceh Barat Evakuasi.

ACEH BARAT (ACEH HEBAT ): Korban perahu terbalik di Krueng Meureubo, Aceh Barat ditemukan tim SAR gabungan, pada pencarian hari ketiga Korban M. Amin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (18/5)

Koordinator Pos Search and Rescue (SAR) Meulaboh, Budi Darwan mengatakan, jasad korban ditemukan oleh warga di daerah Suak Puntong Nagan Raya atau sekitar 9 mil arah timur dari lokasi kejadian.

“Kita menerima info korban ditemukan sekira pukul 11.00 WIB. Ditemukan oleh masyarakat yang kebetulan berada di tepi pantai,” kata Budi.

Tim SAR terdiri dari personel Pos SAR Meulaboh, BPBD, TNI, Polri, RAPI, PMI Aceh Barat dan Brimob serta masyarakat lalu menuju lokasi untuk mengevakuasi mayat korban. Pukul 12.15 WIB, tim darat tiba di lokasi dan mengevakuasi korban,”jelas Budi

Jasad korban lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. “Dengan ditemukannya jasad korban, operasi ini resmi ditutup,” katanya

Seperti di beritakan Sabtu 16 Mei 2020 sekira pukul 09.00 WIB. Korban Muhammad Amin dan Hendri 45 warga Desa Peunaga Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat menaiki perahu dari desa Peunaga menuju tempat pencarian kerang, tiba ke lokasi pencarian kerang desa Padang Seurahet sekira pukul 12.00 WIB sekitar pukul 16.30 WIB menurut keterangan Saksi Hendri mereka menaiki perahu untuk kembali ke desa Peunaga Pasi Kecamatan Meureubo, Pada saat dalam perjalanan kembali menggunakan perahu tersebut tepat nya di muara sungai Calok Desa Padang seurahet kecamatan Johan Pahlawan tiba-tiba datang angin kencang dan gelombang sehingga membuat perahu yang mereka tumpangi terbalik.( A2h )

Tim gabungan saat melakukan evakuasi korban tenggelam di Suak Puntong Nagan Raya, Senin (18/5).(Aceh hebat / As )