oleh

 Koramil 09 / Seunagan Timur Melaksanakan  Kegiatan Wawasan Kebangsaan Dengan Komponen Masyarakat. 

Koramil 09 / Seunagan Timur Melaksanakan  Kegiatan Wawasan Kebangsaan Dengan Komponen Masyarakat.

 

Nagan Raya- | Aceh Hebat.  Babinsa Koramil 09 / Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya , melakukan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, di gedung serbaguna Keude Linteung, Kamis, 03/09.

Acara tersebut di buka  lansung secara Resmi oleh Danramil 09 Seunagan Timur Lettu Infantri Sutia, acara wawasan ini dengan tema bergandeng tangan membangun negeri , memperkokoh persatuan dan kesatuan. 

Sutia juga menambahkan mari kita saling membahu untuk Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 09 / Seunagan Timur.  Kali ini sosialisasi dilakukan dengan mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

Perannya Pemerintah desa dan Pemuda di Desa yang Dikatakan oleh Babinsa Koramil 06/ Seunagan Timur Serma  Rahmad , bahwa dalam membangum komunikasi sosial  dan dalam UUD 1945 pasal 27 ayat ( 3 ) setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pwmbelaan negara. 

Serma Rahmad menambahkan tentang situasi Covid -19. Kita harus disiplin menjaga  protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting dilakukan masyarakat saat ini. Hal ini berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Seunagan Timur.

Dijelaskannya, disiplin protokol kesehatan adalah langkah satu-satunya dalam pencegahan Covid-19. Ia berharap, masyarakat dapat mengerti dan memahami kondisi saat ini.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 agar mata rantai virus ini bisa dihentikan secara maksimal ,” pungkasnya. Serma Rahmad, Kamis 03/09 ( * )