oleh

Ketua Kadin Nagan Raya Angkat Bicara Terhadap Gabah Kering Panen Yang Anjlok.

Fadli Yadri Ketua Kadin Nagan Raya Provinsi Aceh. 

 

 

AHC  – | NAGAN RAYA  : Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh angkat bicara terhadap harga Gabah Kering Panen (GKP) yang anjlok pada tahun 2021 .

Dihimpun media, Dua pekan lalu harga (GKP) di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya Provinsi Aceh mencapai Rp 4. 200-  Rp 4.300 per kilogram Kamis , 25 /03 / 2021 ( * )

Menyikapi hal itu, Ketua KADIN Nagan Raya, Fadli yandri kepada awak media menyebut bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak pabrik padi se- Kabupaten Nagan Raya terkait dengan harga gabah yang anjlok pada tahun ini.

“Kita akan melihat langsung dan melakukan koordinasi dengan pihak pabrik terhadap harga gabah anjlok,”kata Fadl Yandri, selaku Ketua Kadin Kabupaten  Nagan Raya.

Selain itu, Fadl Yandri menyebut pihaknya juga akan mengecek harga gabah di luar Kabupaten Nagan Raya seperti di Daerah tertanga nyakni Kabupaten Aceh Jaya , Aceh Barat, Aceh Barat Daya , dan Aceh Selatan apakah ada perbedaan harga.

“Ini akan ditelusuri, para pembeli jika ada indikasi monopoli harga akan ditindak tegas dan akan dikoordinasikan dengan pihak berwajib dan Dinas terkait,”tegasnya. Fadli 

Ia meminta agar pihak dinas terkait segera mengatasi pembelian Gabah Kering Panen (GKP) petani,  dalam Kabupaten Nagan Raya , sehingga tidak menyebabkan kerugian yang besar dari petani. Tutup Fadli. Kamis, 25 /03 /2021 ( * )