by

Ketua DPD Nasdem Aceh Jaya Dra. Hj. Mutia Anzib Tutup Usia

Ketua DPD Nasdem Aceh Jaya Dra Hj Mutia Anzib tutup usia

Calang –   | Aceh hebat. Berkabung kabar duka dari grup ke grup whashapp hingga pengguna media sosial, baik kalangan pemuda sampai pelaku politik maupun akademisi di Aceh.

Hj Dra Mutia Anzib Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Jaya juga Koordinator Ketua Presidium KAHMI Aceh Jaya meninggal dunia di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, 16 Juli 2020 sekitar Pukul 11.50 Wib.

Hampir beberapa tahun beliau melawan penyakit yang bersarang di tubuhnya, hingga menjelang siang beliau dikabarkan berpulang ke rahmatullah.

Pemakaman dilaksanakan di Gampong Pasie Jambu Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat .

Mutia Anzib salah satu aktifis HMI Fakultas Adab UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 80-an, pernah dipercayakan sebagai DPRK Aceh Jaya dari partai yang ia pimpin tersebut dan Ketua Presidium KAHMI di Aceh Jaya.

Kepulangan terakhirnya mendapat duka yang mendalam bagi khalayak aktifis perempuan Aceh, lintas Partai dan Kader sahabat lainnya.

Sosok Mutia Anzib dikenal dekat dengan semua kalangan, sangat baik dan bersahaja serta ramah dalam bergaul. Semasa hidupnya Mutia aktif di berbagai organisasi penting di Aceh Jaya dan Aceh.

Mutia dikenal sebagai tokoh perempuan Barsela yang gencar memperjuangkan aspirasi perempuan di wilayah Barat Selatan. Kamis , 16/07 ( Re )