by

Kepala MTsN.N.1 Nagan Raya Terima Masker Dari Pemerintah Aceh.

Kepa MTsN 1 Nagan Raya Teuku  Meurah Iskandar. S.Pd.I. 

NAGAN RAYA  – ACEH HEBAT :  Kepala MTsN 1 Nagan Raya Teuku Meurah Iskandar, S. Pd. I mengaku menerima sejumlah bantuan berupa Masker, Brosur, dan Spanduk sebagai bentuk kepedulian pemerintah Aceh kepada seluruh siswa agar tetap menjaga kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah. Rabu, 02/12 /2020.

Dalam hal ini kepala MTsN 1 Nagan Raya Teuku Meurah mengajak kepada seluruh Guru, pegawai, dan siswa Madrasah agar selalu menjaga 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, supaya covid-19 bisa ditekan sedini mungkin.

‘’Apresisasi kepada pemerintah aceh yang telah menyalurkan berupa masker kepada Madrasah kami.Maka dengan adanya bantuan masker tersebut insya dapat memutuskan rantai Covid-19,’’katanya.

Sekolah di Kabupaten Nagan Raya menerima 30 Ribu masker dari bantuan Provinsi Aceh, Pembagian masker yang dilakukan oleh Pemerintah memerangi dan rantai penyebaran Covid-19 yang masih terjadi secara Nasional seluruh dunia, pembagian tersebut yakni SD, SMP, MTsN dan SMAN yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

Sementara Kepala SMAN 1 Seunagan Drs. Zulkifli .Is  menjelaskan, 551 di bagikan kepada siswa yang ada di SMAN ini, dan juga sejumlah bosur serta spanduk Gerakan masker sekolah,’’kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah membantu memberikan masker kepada siswa kami, mudah- mudahan bantuan ini dapat bermanfaat.

‘’kita harapkan kepada seluruh siswa SMAN 1 Seuanagan dapat mematuhi peraturan seperti mencuci tangan, memeriksa suhu dan memakai masker saat memasuki kelas,’’harap Zulkifli

Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham SE Bantuan masker itu diberikan dalam rangka persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan serentak diseluruh daerah di Indonesia pada awal Januari 2021 mendatang. HM Jamin Idham SE, meminta kepada pihak sekolah di kabupaten setempat agar amanah dan diharapkan bantuan masker ini dapat disalurkan kepada setiap pendidik maupun peserta didik.

Untuk diketahui adapun bantuan masker yang diberikan oleh Pemprov Aceh ini bersumber dari bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia, khusus untuk Kabupaten Nagan Raya, sasaran Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) sebanyak 231 sekolah, 31.018 siswa, 1.060 Rombongan Belajar (Rombel) serta 3.197 Guru dari masing masing kewenagan Pemkab,Kemenag dan Pemerintah Aceh. Rabu, 02 /12 (* )