oleh

Kelompok Tani Terima Bantuan Saprodi dan Agroinput Dari Pemkab Nagan Raya.

Kepala DKPP Drs. Ujang. MM 

 

AHC – | NAGAN RAYA  : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyerahkan Bantuan Paket Saprodi Pengembangan Perkarangan dan Agroinput Budidaya Air Tawar.

Acara penyerahan secara simbolis tersebut berlangsung di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan di Suka Makmue,  24/12/2020.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagan Raya, Drs. M. Ujang, MM dalam laporannya mengatakan penyerahan Bantuan Saprodi Pengembangan Perkarangan dan Agroinput Budidaya Ikan Tawar Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Covid-19 tahun Anggaran 2020.

Jenis bantuan tersebut berupa benih sayur-sayuran, seperti benih tomat, cabe, terong ungu, sawi, selada, timun dan beberapa jenis lainnya, selain itu pupuk, handsprayer, insectisida serta perlengkapan  budidaya tanaman dan agroinput budidaya air tawar berupa benih dan pakan ikan. Bantuan ini diberikan kepada Calon Penerima Calon Lokasi  (CPCL) yang ada di Kabupaten Nagan Raya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19 sehingga dapat menopang ketahanan pangan di Kabupaten Nagan Raya.

“Jumlah penerima bantuan saprodi perkarangan sebanyak 250 orang terdiri dari 11 Gampong pada dua kecamatan yaitu Kuala Pesisir dan Kecamatan Kuala, sementara untuk jenis bantuan agroinput air tawar berupa benih ikan akan diberikan kepada 400 orang penerima yang berasal dari 10 kecamatan dengan jumlah bantuan masing-masing sebanyak 700 ekor benih dan 80 kg pakan per orang” ungkap Ujang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE dalam arahannya menyampaikan penyerahan bantuan ini sebagai wujud perhatian dan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat dan untuk mengdokrak ekonomi masyarakat dimasa pandemi sekaligus menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Nagan Raya.

“Pemerintah Kabupaten Nagan Raya telah menyiapkan berbagai strategi dalam rangka mempertahankan peningkatan ekonomi masyarakat, diantaranya dengan memberikan bantuan seperti ini untuk meningkatkan aktifitas produksi hasil pertanian dan perikanan, dan kita alokasikan anggaran khusus untuk mempertahankan ketahanan pangan di Kabupaten Nagan Raya” tegas Jamin Idham. Kamis , 24 /12 (* )