by

Kadiskominfo Nagan Raya Said Amri Kunjugi Desa Pedalaman Terkait Jaringan Seruler.

Kadiskominfo 

AHC | NAGAN RAYA : Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Nagan Raya, Drs Said Amri, kunjungi Gampong Bumi Sari Kecamatan Beutong, Senin (08/08/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi sekaligus menindaklanjuti aspirasi warga Bumi Sari terkait jaringan seluler yang disampaikan kepadanya beberapa waktu lalu melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum Universitas Teuku Umar (UTU) yang sedang melakukan pengabdian masyarakat disana.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Keuchik itu, Kepala Diskominfotik didampingi Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Teuku Syamsul Bahri MKom, Kabid Statistik, Zulkifli SSi dan beberapa pejabat fungsional lainnya.

Kadis Kominfotik, Drs. Said Amri, menjelaskan, tugas dan wewenang Dinas Kominfo di daerah, antara lain mendata kawasan yang tidak terjangkau jaringan seluler, baik jaringan telepon maupun internet.

Disebutkan, data itu untuk dilaporkan ke pemerintah diatasnya, karena Pemerintah Daerah tidak diberi wewenang membangun infrastruktur tower BTS (Base Transceiver Station).

“Kominfo daerah hanya berwenang mendata, tolong nanti pihak aparatur gampong menyiapkan permohonan untuk kami sampaikan ke Kominfo Provinsi, selanjutnya diteruskan ke Kementerian Kominfo di Jakarta,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid TIK, Teuku Syamsul Bahri MKom, memaparkan, kedepan akan dicari solusi agar jaringan yang telah tersedia di kantor keuchik untuk ditingkatkan, supaya masyarakat dapat memanfaatkannya.

“Apalagi mahasiswa tengah melakukan pengabdian disini,” katanya.

Sebelumnya, Keuchik Bumi Sari, Hendri Veri Susanto SSos, menyampaikan terima kasih dan suatu kehormatan bagi mereka atas kedatangan pihak dinas tersebut beserta jajarannya.

“Kami ucapkan terima kasih, karena bapak-bapak telah berkunjung ke desa kami untuk melihat kondisi langsung,” katanya.

Pihak masyarakat, lanjutnya, sangat mengharapkan Dinas Kominfo untuk bisa membantu dalam hal jaringan telepon dan internet di Bumi Sari.

“Disini jaringannya sangat susah didapat atau diakses oleh masyarakat Bumi Sari atau orang-orang yang mampir di Bumi Sari, Pak,” ungkap Keuchik Hendri.

Kami warga Bumi Sari dan seluruh perangkat desa, tambahnya, bersedia menyiapkan apakah itu permohonan atau proposal, tanah lokasi pembangunan tower dan lain sebagainya. Senin, 8/08/2022. ( * )

 

Sumber : Kominfo
Editor. : Pimred