by

Kades Klarifikasi Double Nama Didata Bansos.

Kades Klarifikasi Double Nama Di Data Bansos

NAGAN RAYA  – Aceh Hebat.  : Kades lakukan khalifikasi terhadap double nama bantuan sosial (Bansos) di Desa Rambong Cut Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya Kades membenarkan data yang double sudah dilakukan pilihan salah satu paket.

Ia mengakui bahwa benar ada double nama bahkan sebelumnya sudah dilakukan rapat yang di ikuti Babinsa, khamtimas, pendamping desa lapangan (PLD) serta aparat desa dan Lembaga Tuha Peut.

“Maka data yang double tersebut sudah sesuai dengan fakta yang ada sama kita,”jelas Kades Zairin didampingi Ketua Tuha Peut, Kepada Awak media Selasa (23/6)

Sedangkan permasalahan itu sudah selesai dengan masyarakat dan tidak ada lagi permasalahan apa-apa, maka dengan ini saya selaku Kades apa yang sudah dikatakan itu tidak benar dan saya punya hak jawab dalam permasalahan ini.

Ia juga menjelaskan semua nama yang ada dalam data tersebut sudah sesuai dengan fakta dan nama yang jelas menerimanya baik BPNT, BST dan maupun bantuan Sosial lainnya.

“Benar data tersebut ada double, akan tetapi sudah dilakukan musyawarah untuk mengambil dan memilih salah satu dari data yang double tersebut.Dan sampai saat ini tidak ada lagi permasalahan dalam data tersebut,”  Kades

Kadinsos Nagan Raya Bustami, S.Pd disaat konfimasi tentang Double data tersebut, Bustami mengatakan Alhamdulilah kalau aparatur Desa sudah mengambil langkah- langkah yang terbaik,tentang double data penerimaan manfaat Bantuan Sosial. Akhirnya hasil keputusan musyawarah oleh aparatur Gampong dan lembaga Tuha peut, yang menerima manfaat tersebut mengambil satu data manfaat. Langkah tersebut sudah tepat,”tutup Kadissosial Nagan Raya Bustami.

Kades Rambong Cut Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya bersama Tuha Peut, Selasa (23/6).(Re)