oleh

H.M Jamin Idham.SE Resmiskan 7 Sekolah Taman Kanak -Kanak (TK) 

 

AHC | Suka Makmue : Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham,SE melakukan peresmian penegerian tujuh lembaga pendidikan taman kanak-kanak (TK) Dinas Pendidikan Nagan Raya di TK Darma Wanita Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmue, kabupaten setempat, Selasa 27 september 2022.

Penegerian tujuh TK ini diawali dengan pemotongan pita dan penanda tanganan batu prasasti oleh Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, serta peusijuk tujuh kepada TK.

Hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, sejumlah Kepala SKPK, para Camat, Keuchik Gampong, tujuh kepala TK yang di negerikan.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, mengatakan, perkenankanlah atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Nagan Raya menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas pendidikan Kabupaten Nagan Raya beserta semua pihak terkait yang telah bekerja keras dan terus berupaya mewujudkan peningkatan mutu pendidikan di kabupaten nagan raya tercinta ini.

“Kami sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini yaitu penegerian TK pada Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya,” ujar Jamin Idham.

Dikatakan, Sebanyak tujuh satuan pendidikan TK sekaligus dinegerikan. hal ini merupakan salah satu capaian prestasi yang harus kita apresiasi bersama.

Semoga penegerian ini membawa manfaat buat seluruh masyarakat dan dapat membantu peningkatan mutu pendidikan TK pada akhirnya akan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di kabupaten nagan raya.

Penegerian 7 TK ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang soleh dan soleha serta hormat kepada guru dan orang tuanya.

harapan dan doa kita bahwa 7 lembaga satuan pendidikan TK yang di negerikan pada hari ini dapat melahirkan generasi hebat, generasi emas yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

PAUD sebagai mitra utama keluarga dalam mendidik anak usia dini merupakan wadah orang tua, pendidik dan pengelola dalam mendidik permata-permata bangsa, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
jangan biarkan anak-anak kita tumbuh dan berkembang tanpa ada pendampingan dan pendidikan karakter, masa depan mereka adalah tanggung jawab kita bersama. Tutup Bupati.

Kemudian, Plt Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli,S.Pd mengatakan, sebuah kebanggaan bagi kita semua yang mana berkat kerjasama yang baik dan dukungan kita semua sehingga tujuh PAUD dalam kabupaten nagan raya dapat di negerikan sesuai keinginan kita semua.

Perlu kami sampaikan ketujuh PAUD yang di negeri kan hari ini yaitu, TK Negeri Pembina 1 Darul Makmur, TK Negeri Pembina Bunga Bangsa, TK Negeri Pembina 1 Kuala, TK Negeri Pembina 2 Kuala, TK Negeri Pembina 1 Kuala Pesisir, TK Negeri Pembina 2 Kuala Pesisir, TK Negeri Pembina 1 Suka Makmue.

“Tentunya selain dukungan kita semua juga merupakan salah satu target bapak Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dalam rangka memberikan kado terindah bagi rakyatnya di akhir masa jabatan bapak bupati,” ujar Zulkifli

Perlu kita sadari bahwa kepedulian bupati terhadap pendidikan sangatlah tinggi insya allah masa mendatang akan kita upayakan lebih banyak lagi yang akan di negerikan.

tanpa terasa waktu telah berlalu 5 tahun kepemimpinan bapak tinggal menghitung hari namun dalam waktu tidak lama lagi, hari ini menjadi tonggak sejarah bagi guru PAUD karena bapak bupati kita telah resmi menenerikan 7 TK di negara raya ini.

kita berikan apresiasikan kepada bapak Bupati, apa yang telah beliau berikan untuk rakyatnya tercinta menjadi belakang pahala di akhirat nanti.

perlu kita sadari juga maju mundurnya pendidikan sangat tergantung pada kita semua untuk itu mari kita satukan langkah satu tujuan agar pendidikan di kabupaten Nagan Raya terciptanya generasi yang cerdas di masa mendatang.

seperti bapak bupati pesankan selama ini pendidikan merupakan salah satu pilar mencerdaskan anak bangsa dengan amanah itu mari kita juga bersama sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk nagan raya masa yang akan datang dan

yang terakhir kami mewakili segenap keluarga besar dinas pendidikan kabupaten agam raya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak bupat yang memberikan kado istimewa untuk 7 TK dinegerikan. kado ini jauh lebih berharga jika dibandingkan dengan barang lain. [ * ]