by

H. M.Jamin Idham. Bupati Nagan Raya Sidak ASN Dilungkup Pemkab  Dihari Pertama Kerja.

H. M. Jamin Idham. SE . Bupati Nagan Raya.

 

 

AHC – SUKA MAKMUE : Sebanyak 91,3 persen aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya kembali masuk kantor seperti biasa pasca Idul Fitri 1442 H.

Hal itu dikatakan Sekda Ir H Ardimartha, usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Dinas, Badan dan Kantor, hari pertama kerja, Senin 17/5/2021.

Sidak dalam rangka melihat tingkat kehadiran pegawai hari pertama kerja sebagai upaya pegakan disiplin itu dibagi dalam 5 kelompok tim.

Menurut Sekda Ardimartha, jumlah pegawai dilingkup Pemkab Nagan Raya yang bekerja hari pertama pasca lebaran Idul Fitri sebanyak 1853 orang, tidak termasuk guru.

Sesuai rekapitulasi absensi yang saya terima dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), jumlah ASN hadir hari pertama kerja sebanyak 1693 orang atau 91,3 persen. ASN yang tidak hadir karena sakit dan lain-lain sebanyak 59 orang serta tanpa keterangan 101 orang.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan, kelompok pertama tim sidak langsung dipimpin Bupati HM Jamin Idham, SE, didampingi Asisten II dan Kepala BKPSDM yang melakukan peninjauan ke Dinas Pendidikan, Disdukcapil, PUPR, Disbun, Distannak dan Diskominfotik.

Selanjutnya, Tim II dipimpin Sekda didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Keisra dan SDM, Kabag Prokopim serta Kasi Mutasi BKPSDM meninjau Dinas Perkim, DKPP, DPMPTSP, BPBD, DLH, Disbudparpora serta Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian, Tim III dipimpin Asisten III didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik serta Kabid Mutasi BKPSDM yang meninjau Dishub, Satpol PP dan WH, DPMGP4, DSI, Kesbangpol, BPKD, Bappeda, Inspektorat dan Dinas Pertanahan.

Semantara Tim IV dipimpin Asisten I didampingi Kabag Pemerintahan dan Kabid Perencanaan Pengembangan SDM dan Diklat BKPSDM meninjau Sekretariat DPRK, Setdakab, BKPSDM, MAA, MPU, MPD dan Kantor Camat Suka Makmue.

Sedangkan Tim V dipimpin Inspektur didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Kabag Hukum dan Kasi Pengadaan Pegawai BKPSDM yang meninjau RSUD SIM, Dinkes, Disperindagkop, Disnakertrans dan Dinsos. Senin , 17/05 /2021 ( * )