by

H.M. Jamin Idham Bupati Nagan Raya Resmikan Gedung Pinere II RSUD SIM.

 

AHC | NAGAN RAYA : Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, resmikan penggunaan Gedung Pinere II RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM), di Ujong Patihah, Rabu 23/2/2022.

Peresmian diawali dengan acara peusijuek dan pemotongan pita di depan pintu lift (angkutan transportasi vertikal) menuju lantai II dan dilanjutkan penandatanganan prasasti.

Pada peresmian tersebut ikut dilaunching 5 unit ambulance baru, satu unit mesin pembangkit listrik (Genset) serta trafo tambah daya.

Dalam kesempatan itu Bupati HM Jamin Idham, menyampaikan, sejumlah fasilitas pendukung tersebut diperuntukkan bagi kelancaran serta kenyamanan pelayanan di RSUD SIM.

“Saya berharap, dengan adanya infrastruktur tersebut kiranya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lancar dan nyaman, terutama bagi pasien yang mengunjungi RSUD SIM Nagan Raya, baik rawat inap maupun berobat jalan,” pintanya.

Sementara itu, Direktur RSUD SIM Nagan Raya, dr Hj Cut Yuliza Sutifa, mengatakan, substansi dari acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT terhadap fungsionalnya beberapa infrastruktur dan peralatan penunjang pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Kita bersama berdoa untuk keberkahan dan keselamatan penggunaan peralatan pendukung operasional, terutama Ruang Pinere dan ambulan yang sangat-sangat di butuhkan oleh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” ujarnya.

Direktur RSUD SIM itu juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nagan Raya atas perhatiannya terhadap RSUD SIM.

“Atas nama pimpinan dan seluruh jajaran RSUD SIM menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati yang menaruh perhatian besar terhadap rumah sakit milik masyarakat Nagan Raya ini,” pungkas Cut Yuliza.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRK, Kapolres, Kajari, Dandim, Danki Brimob, sejumlah Kepala SKPK, Camat Kuala dan undangan lainnya.

Usai peresmian dan launching dilanjutkan dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim dan doa bersama. Rabu, 23/02/2022 ( * )