by

Guna Mengantisipasi Hama, Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur Bantu Petani Semprot Padi.

Guna Mengantisipasi Hama, Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur Bantu Petani Semprot Padi.

 

Nagan Raya – | Aceh Hebat.  Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur Serka Lazwardi membantu petani menyemprot hama tanaman padi, di sawah milik warga setempat dengan luas 8 (delapan) rante, bertempat di Desa Uten Pulo, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (05/09).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi, “ungkap Danramil 09/Seunagan Timur Lettu Inf Sutiyar saat dikonfirmasi oleh awak media dikantor Makoramil.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

“Selain itu, guna mewujudkan peningkatan produksi padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, peran TNI melalui Kodim 0116/Nagan Raya turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani. Kegiatan para Babinsa ini dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran, “pungkasnya. Sabtu, 05/09 ( * )