oleh

Fitriany Farhas PJ  Bupati Nagan Raya Tegaskan Kepada ASN Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Keraja 

AHC | NAGAN RAYA : Selesai apel gabungan di awal tahun 2023, Pj Bupati Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si menggelar rapat dinas dengan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang berlangsung di Aula Setdakab kabupaten setempat. Senin (09/01/2022).

Rapat yang di pandu oleh Sekretaris Daerah Ir.H.Ardimartha didampingi Para Asisten tersebut membahas tentang kedisiplinan dan kinerja ASN.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta rapat. Ia meminta para kepala SKPK, Para Kabag, Kabid, Camat serta ASN untuk saling mendukung kinerja pemerintah, baik itu disektor pendidikan, kebersihan, pariwisata dan lain sebagainya.

“Kita harus solid dan satu kata, kalau ada program dari dinas yang menurut kepala dinas baik, silahkan untuk dijalankan dan kepada camat kalau ada masukan dari masyarakat tolong di dengar dan direspon dengan cepat,” pinta Pj Bupati.

Lebih lanjut Pj Bupati mengingatkan kepada ASN untuk meningkatkan kedisiplinan dan harus berinovasi serta berkreasi jangan hanya datang jam 08.00 pulang jam 17.00 tanpa mengerjakan satu kegiatan pun.

“Pola ini harus di ubah, sekarang jaman sudah canggih, semua kegiatan kita bisa dipantau oleh masyarakat, ASN harus melakukan kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat kita di Nagan Raya,” tegas Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati Fitriany juga meminta kepada kepala SKPK untuk terus melakukan evaluasi kinerja kepada bawahannya baik itu Kabid, Kasi maupun staf lain secara berkala, minimal 1 atau 3 bulan sekali kepada bawahannya.

“Program – program apa yang sudah dikerjakan oleh Kabid tersebut, kalau memang tidak ada melakukan program apa-apa atau tidak sesuai dengan yang diharapkan laporkan kesaya melalui pak Sekda, biar kita mutasi, dan ini berlaku juga kepada para Kabid, apabila kepala dinas melakukan pelanggaran aturan, laporkan serta bawakan bukti-buktinya, jangan hanya bicara aja biar kita evaluasi kadisnya,” pinta Pj Bupati.

Khusus kepada camat, Pj Bupati berpesan untuk turun langsung mejumpai masyarakat, tampung aspirasi masyarakat, karena camat merupakan pemerintah yang lebih dekat dengan masyarakat serta sosialisasikan juga mengenai jam malam bagi anak.

“Saya tidak bosan-bosan meminta kepada camat untuk mensosialisasikan terkait pemberlakuan jam malam bagi anak, melalui keuchik gampongnya masing-masing, karena aturan sudah kita buat mengenai jam malam itu, untuk kebaikan anak-anak kita di Nagan Raya,” pinta Pj Bupati.

Terakhir, Fitriany mengajak para ASN untuk ikhlas melayani masyarakat kalau masyarakat memerlukan pelayanan baik itu dalam hal administrasi maupun tindak lanjut kelapangan.

“Ayo kita maksimalkan pelayanan untuk masyarakat dengan ikhlas jangan minta dilayani, karena kita ASN ini adalah pelayan masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir Staf Ahli Bupati, Kepala SKPK, Para Kabag Setdakab, Para Kabid, Camat serta pejabat lainnya. Senin, 9/01/2023. (*)