by

Empat Orang Tengelam Dilaut Wisata Kuala Bubon Satu Orang Selamat.

Empat orang Tengelam Di laut Wisata Kuala Bubon  satu Orang Selamat.

MEUALABOHACEH HEBAT.   Empat warga (Satu Keluarga ) Kecamatan Grong – Grong, Kabupaten Pidie dilaporkan tenggelam saat sedang mandi di kawasan Pantai Wisata Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu  27/05/ 2020  diperkiran sekitar pukul 18.00 WIB.

Satu orang korban berhasil ditemukan selamat oleh warga, sementara tiga orang lainnya masih dinyatakan hilang di laut dan masih dalam pencarian oleh Warga, TIm SAR, Relawan Rapi  , Polri, TNI dan juga dari Tim PMI Aceh Barat. 27/05/2020.

Korban adalah satu keluarga,” kata Koordinator Relawan PMI  Meulaboh, Jafar kepada awak media.

Jafar juga menambahkan T. Syamsuardi Asal Kampung Kubu Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat, selama ini menetap di Grong – grong Aceh Pidie. Karna dalam situasi Hari Raya idul Fitri keluarga T. Syamsuardi pulang ke Kampung untuk bersilahturahmi dengan keluarga di gampong Kubu Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat. Dan  . Yang belum di temukan satu orang anak dari pada T. Syamsuardi, dua orang lagi keponakannya.

Nana Korban yang selamat T. Syamsuardi (42). Dan sedangkan tiga orang lagi masih dalam pencarian atas nama , Riski Saputra (10), Munawarah (15) dan Aila Azura, pr, (13).

Ayah korban diselamatkan oleh warga yang melihat di sekitar lokasi kejadian,” kata Budi.Menurut keterangan warga di lokasi, kata dia, peristiwa itu bermula saat keempat korban sedang mandi di laut . Tiba-tiba mereka terseret arus gelombak .

Salah seorang dari ketiga korban juga sempat diselamatkan bersamaan dengan ayah korban. Namun warga tersebut tak kuat menyelamatkan korban , akhirnya keduanya sehingga salah satu korban terlepas dan ikut terseret arus,” katanya.

Budi selaku Koordinator Tim SAR Meulaboh juga mengatakan, pihaknya bersama tima  gabungan , masyarakat  , anggota Polri, TNI, Anggota RAPI , dan Relawan PMI turut juga membatu pencarian korban, dan sampai malam ini masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut tutup Budi secara singkat 27/05/ ( Acehhebat / Re )