oleh

Emak-Emak Blang Ara KD.  Lanjut Pertanyakan BLT Ke Kantor Camat Seunagan Timur. 

 

Emak-Emak Blang Ara KD.  Lanjut Pertanyakan BLT Ke Kantor Camat Seunagan Timur.

 

NAGAN RAYA  – |  Aceh Hebat. : Usai datangi ke Kades dan Tuha Peut emak-emak dari Desa Blang Ara Keude Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya kembali mempertanyakan BLT yang sampai saat ini belum di cairkan, Rabu (5/8)

Dari informasi didapatkan selain Desa Blang Ara Keude, juga tiga desa lainnya yakni Desa Ie Beudoh,  dan Deda Paya belum dicairkan dana Covid-19 (BLT) bahkan salah satu desa tahap II BLT sampai sekarang belum di bagikan ke masyarakat.

Seorang Ibu Asni meminta penjelasan kepada Camat Seunagan Timur terkait BLT yang belum di cairkan tahap III sampai sekarang.Karena mereka menilai ada permainan bantuan BLT yang bersumber dari dana desa.

“kami datang kekantor Camat untuk meminta penjelasan dan menpertanyakan kebapa sanpai sekarang Bantuan langsung tunai belum tercairkan apa kendalanya,”minta Asni

Kalau ini didiamkan tidak terselesaikan masalah dalam bantuan BLT tersebut, kami perwakilan dari emak-emak lain untuk dapat menyelesaikan BLT secara benar, karena sudah Idul Adha BLT belum cair, seharus sebelum lebaran BLT sudah di bagikan,”tegas Emak Asni

Camat Seunagan Timur Okta Umran, S.STP, M.Si Kepada Acehhebat.com. menjelaskan, memang BLT belum di cairkan dikarenakan dana tersebut dialihkan ke proyek pembangunan Infrastruktur dalam desa sehingga dana tersebut dialihkan untuk pembangunan tersebut.

Ia menambahkan insya Allah bulan 8 ini dan 9 akan di cairkan semua BLT desa yang belum di bagikan kepada masyarakat.

Bukan itu saja ada beberapa desa lain lagi BLT belum juga di cairkan karena semua itu di gunakan untuk pembangunan dari BUMG bahkan ada desa di Seunagan Timur Tahap II belum di cairkan sampai sekarang.( Aa )

Emak-emak dari Desa Blang Ara Keude Kekantor Camat Di Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya mempertanyakan BLT yang belum di cairkan, Rabu (5/8).( Mb / Aa )