by

Dihari Ke 2,  Korban Hanyut di Krueng Nagan Belum Diketemukan Hinga Saat ini..

 

AHC  – NAGAN RAYA  | Salah seorang bocah korban hanyut di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Nagan, Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya Privinsi Aceh , Muhammad Nazir (11) warga Desa Lhok Mesjid, Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Setempat sampai saat ini belum ditemukan.

Amatan  Awak Media , Jum’at 21 Mei 2021 di lokasi, berbagai upaya terus dilakukan dengan menyisir daerah aliran sungai Krueng Nagan. Penyisiran itu turut dibantu personil TNI-Polri, BPBD, tim Basarnas, PMI, Public Safety Center (PSC) 119 , Personil Brimob Kompi 3 Bataliyon C Ujong Fatihah. Kompi B Krung Isep Nagan Raya dan masyarakat setempat.

Pantauan media dilokasi, tim dari Tagana Nagan Raya juga telah membuka tenda untuk dapur umum .

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah Muhammad Nazir berusia (11) tahun warga Desa Lhok Mesjid dikabarkan hayut terbawa arus sungai Krueng Nagan, pada Kamis (20/5) kemarin, tepatnya Krueng Nagan, Desa Meunasah Pante, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

Korban M Nazir hanyut bersama dua orang rekannya Dian dan Muhammad Fadil saat mandi sungai di Desa setempat. Dari kejadian itu, dua rekan korban Dian dan Muhammad Fadil berhasil selamat.

Informasi dihimpun Awak media  dilokasi, Keuchik Desa Lhok Mesjid, Supriman menyebut kejadian itu terjadi sekitar Pukul 12.00 WIB.

Dikonfirmasi Awak Media , pada Jum’at (21/5), Kepala Dinas BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinaldi menyebut pencarian akan dilanjutkan kembali besok pagi.

“Personil dari TNI- Polri, Basarnas, BPBD, PMI  dan dibantu warga setempat telah melakukan penyisiran dengan spead Boat, namun hingga saat ini korban belum ditemukan. Penyisiran akan dilanjutkan lagi pada kembali besok pagi,”kata Kadis BPBD Nagan Raya

Kadis BPBD mengaku, saat proses pencarian tidak ada kendala, namun pencarian terus dilakukan besok pagi, sampai menemukan titik terang dan korban ditemukan.

“Penyisiran terus dilakukan sampai hari ke lima, jika korban tidak ditemukan akan dilakukan rapat evaluasi kembali, apakah akan dilanjutkan, dan berharap korban segera ditemukan,”demikian tutupnya. Jum’at. 21/05/2021 ( * )